Peduli Asap, PWI Rohil Bersama Advokat Muda Bagikan 350 Masker 

Peduli Asap, PWI Rohil Bersama Advokat Muda Bagikan 350 Masker 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Guna mengantisipasi terjadinya bermacam penyakit pasca kabut asap yang melanda di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), maka PWI Kabupaten Rohil bersama Advokat Muda Rohil dipimpin Selamat Sempurna Sitorus SH dkk, membagikan 350 masker penutup hidung secara gratis kepada lapisan masyarakat.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (11/9/2019) sekira pukul 10.00 Wib di Simpang Tiga Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil itu diikuti oleh anggota PWI Rohil. Diantaranya, Zulfan Effendi (koran harian Posmetro Rohil), Jonathan Surbakti SSos (spiritriau.com), Abdurahman (riausky.com), Sawal Pangabean SIKom (inforohil.com), dan Amsuan (tutelah.co).

Pantauan dilapangan, untuk keamanan dan supaya berjalan lancarnya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanah Putih, Aipda Hetmon Hutabarat juga ikut turun kelapangan dan bahkan ikut membagikan masker. "Kegiatan ini sangat luar biasa dilakukan PWI Rohil dan Advokat Muda. Semoga bisa menjadi cambuk pula bagi insitusi atau organisasi lain membuat hal yang sama," ujar Hetmon.

Senada diungkapkan Advokat Muda, Selamat Sempurna Sitorus SH. Ia mengucapkan terimakasih kepada PWI Rohil yang mengikut sertakan pihaknya dalam membagikan masker secara gratis itu. "Kami juga berharap aksi ini juga bisa dibuat oleh teman-teman advokat lain," harapnya.

Sementara itu, anggota PWI Rohil Abdul Rahman yang ikut serta dalam pembagian masker secara gratis, mengucapkan terimakasih kepada Advokat Muda dan Bhabinkamtibmas Ujungtanjung dan teman-teman PWI Rohil yang ikut dakam kegiatan itu. "Kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli PWI Rohil kepada masyarakat, semoga saja masker kita bagikan dipakai oleh masyarakat, sehingga tidak lagi terhirup asap yang bisa merusak kesehatan," paparnya.

Ia juga berharap kabut asap terjadi aaat ini cepat berlalu, sehingga aktifitas bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. "Kalau memang nanti kabut asap masih saja terjadi, maka kita akan begikan lagi masker gratis, yang kemungkinan dilain tempat pula," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Rohil Noprisandi ST mengapresiasi terhadap anggota PWI yang telah mau berbagi masker secara gratis kepada masyarakat. Semoga apa yang dibuat PWI Rohil, lebih banyak pihak yang tergugah hatinya melakukan hal yang serupa.

Ditambah Nofri, bahwa kedepannya Pemkab Rohil perlu memikirkan untuk memberi semua ruang kelas di sekolah AC. " Mengingat, di Riau setiap tahunnya selalu ada kebakaran hutan dan lahan, sehingga menimbulkan asap," tutup Nofri. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index