Digelar Oktober, Rokan Hulu Jadi Tuan Rumah Hari Santri Nasional 2019

Digelar Oktober, Rokan Hulu Jadi Tuan Rumah Hari Santri Nasional 2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tepatnya di Pasir Pengaraian akan mengadakan kegiatan akbar untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Hak tersebut diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Riau, Akhmad Mujahidin dalam pertemuannya dengan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau, Edy Natar Nasution di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Selasa (10/9/19).

Mujahidin mengatakan tujuannya mengadakan kunjungan dengan Wagubri untuk menyampaikan bahwasanya Rohul tahun ini mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam acara puncak kegiatan Hari Santri Nasional.

"Mohon berikan dukungan dan izin untuk terselenggaranya kegiatan ini," tutur Mujahiddin, Selasa (10/9).

Selain itu juga ia mengatakan bahwa Presiden telah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dan ia mengajak kepada semua pihak terkait untuk dapat mensukseskan kegiatan itu.

Mujahidin yang juga Rektor UIN Suska melanjutkan, di tahun yang sama juga akan diadakan kegiatan nasional yaitu Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dengan menetapkan Pondok Pesantren Darel Hikmah sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau, Edy Natar Nasution menyambut baik acara kunjungan FKPP dan mensuport penuh untuk kegiatan puncak Hari Santri Nasional mendatang.

"Saya ikut mendoakan supaya disukseskan dan bisa berjalan sesuai yang diharapkan," tutup Wagubri.

Adapun peringatan Hari Santri Nasional kali ini akan diusung tema secara nasional yakni "Santri indonesia untuk perdamaian dunia". Sedangkan yang menjadi tema Provinsi Riau yaitu "Santri indonesia untuk perdamaian dunia dan anti narkoba". Dengan harapan, semua anak muda dan masyarakat Riau tidak tergoda dengan keberadaan narkoba yang semakin menjamur. (R19/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index