Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dalam Pengembangan Wisata Halal

Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dalam Pengembangan Wisata Halal
Pemko Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Yayasan Riau Edukasi dalam pengembangan wisata halal. Kedua pihak menandatangani kesepakatan kerjasama Sumatera Halal Destibation and Investment Promotion Centre (SUMEC) di Restoran Apolo, Rabu (11/9/2019) malam

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Yayasan Riau Edukasi dalam pengembangan wisata halal. Kedua pihak menandatangani kesepakatan kerjasama Sumatera Halal Destination and Investment Promotion Centre (SUMEC) di Restoran Apolo, Rabu (11/9/2019) malam.

Proses penandatangan dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT dan Ketua Yayasan Riau Edukasi, Raja Susi Dewi Yanti. Kerjasama ini adalah tindak lanjut Kota Pekanbaru menjadi satu tujuan wisata halal di Sumatera. 

"Jadi nantinya Pekanbaru punya pusat informasi seputar wisata halal di Pekanbaru Exchange," jelas Ketua Yayasan Riau Edukasi, Raja Susi Dewi Yanti dalam sambutannya.

Wanita berkerudung ini menyebut bahwa ada sejumlah program Sumec yakni Digital Halal City Branding. Nantinya pemasaran wisata halal secara digital.

Ada juga Mahakarya Sumatera dengan menggelar aneka kegiatan seni. Satu di antaranya Akademi Melayu Asia yang diikuti peserta dari sejumlah negara di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei. 

Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT menyebut bahwa kegiatan ini adalah upaya meningkatkan kerjasama di sektor pariwisata. Ia berharap ada percepatan dalam mengembangkan sektor wisata, khususnya wisata halal.

Firdaus mengajak masyarakat bisa ikut terlibat dalam mengembangkan sektor wisata halal. Apalagi saat ini pemerintah kota sedang gencar meningkatkan sektor wisata.

"Kita harapkan kerjasama ini bisa optimalkan pengembangan Pekanbaru sebagai satu destinasi wisata halal di Pekanbaru," terangnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index