Pertamina TBBM Sei Siak Sumbangkan 50 Tumbler untuk Kegiatan World Cleanup Day Riau

Jumat,20 September 2019 | 14:02:02 WIB
Pertamina TBBM Sei Siak Sumbangkan 50 Tumbler untuk Kegiatan World Cleanup Day Riau
Ket Foto : Ketua WCDI Riau dan Personal PT.Pertamina TBBM Sei Siak Saat serah terima tumbler untuk acara WCDI Riau mendatang.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Demi terselenggaranya event World Cleanup Day Riau 2019 yang dimulai pada 21 September 2019 mendatang, PT. Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sei Siak menyumbangkan sebanyak 50 tumbler stainless steel ke acara clean up tersebut. Hal ini disampaikan oleh supervisor Health, Safety, Security and Environment (HSSE), Dedy Susanto.

Dedy menambahkan bahwa Ketua World Cleanup Day Iindonesia (WCDI) Riau 2019, Annesa mendatangi kantor PT. Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak dengan membawa proposal untuk meminta bantuan logistik berupa 50 tumbler.

“Saya menyambut dengan senang hati mereka datang dan membalas segera proposal yang di ajukan,” terangnya, Kamis (20/9/19).

Ia mengaku senang dengan kedatangan tim WCDI Riau. Sebab, kata Dedy, pembagian tumbler tersebut juga menjadi salah satu program PT. Pertamina (Persero) TTBBM Sei Siak dalam mengurangi sampah plastik.

“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan tumbler kepada masyarakat sebagai salah satu program pengurangan sampah plastik," lanjut Dedy.

Ketua World Cleanup Day indonesia (WCDI) Riau 2019, Annesa juga menjelaskan WCDI adalah sebuah aksi bersih besar yang dilakukan oleh seluruh dunia dan diikuti oleh 157 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Diungkapkan Annesa, kegiatan ini adalah aksi bersih gotong royong bersama masyarakat komunitas relawan di titik TPS ilegal yang ada di Kota Pekanbaru dan di Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan Indonesia bersih dan mengurangi sampah plastik khususnya di Riau.

Ia mengaku bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru dan meminta PT. Pertamina (Persero) Sei Siak untuk mensupport kegiatannya dengan meminta 50 tumbler.

“Saya percaya bahwa Pertamina (Persero) adalah perusahaan BUMN yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan” tutupnya. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS