Mau Tutup Akun Medsos, Rocky Gerung: Ndro, Gue Tutup Akun Aja. Gue gak Ada Hiburan Lagi, yang Maki-maki Udah Gak Serem

Mau Tutup  Akun Medsos, Rocky Gerung: Ndro, Gue Tutup Akun Aja. Gue gak Ada Hiburan Lagi, yang Maki-maki Udah Gak Serem
Rocky Gerung/Net

RIAUSKY.COM - Pengamat Politik, Rocky Gerung berpamitan akan menutup akun media sosialnya sebab merasa di time linenya tak ada hiburan lagi. Hal itu disampaikannya melalui akun twitter @rockygerung, Senin (14/10/2019).

Rocky yang selama ini kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo mengaku yang memaki dirinya tidak lagi serem seperti sebelum-sebelumnya.

“Ndro, gue tutup akun aja. TL gue gak ada hiburan lagi. Yang maki-maki udah gak serem:)),” tulis Rocky.

Sebelumnya, Rocky memberikan sindiran kepada pemerintah mengenai tugas dasar seorang presiden dan menyindir apa yang sering dilakukan presiden. Rocky berpendapat, tugas dasar presiden ada dua, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan memelihara fakir miskin.

Tugas pertama tersebut dapat ditemui dalam pembukaan UUD 1945 alenia ke-4. Sedangkan tugas kedua terdapt dalam Pasal 34 UUD 1945 yang berbunyi, Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara.

“Tugas dasar Presiden: 1. Cerdaskan kehidupan bangsa 2. Pelihara fakir miskin. Caranya: 1. Menghafal nama-nama ikan 2. Naikkan iuran BPJS,” tulis Rocky, Senin (14/10/2019).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memang kerap membuat kuis dengan meminta pesertanya untuk menyebutkan nama-nama ikan. Peserta yang berhasil mennyebutkan nama ikan biasanya diberi hadiah sepeda. 

Sementara terkait dengan kenaikan iuran BPJS Kesehatan, memang sedang direncanakan oleh pemerintah. Sebab, BPJS Kesehatan tengah mengalami defisit diperkirakan hingga Rp 32,84 triliun pada akhir 2019. (R01)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index