Pelayanan Prima, DPMPTSP Pekanbaru Mampu Bukukan Nilai Investasi Masuk Rp 1,25 Triliun

Senin,18 November 2019 | 19:58:01 WIB
Pelayanan Prima, DPMPTSP Pekanbaru Mampu Bukukan Nilai Investasi Masuk Rp 1,25 Triliun
Ket Foto : Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemko Pekanbaru melalui, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru mencatat, total investasi yang masuk terhitung triwulan pertama hingga triwulan ketiga tahun 2019 mencapai Rp1.258.300.800.000.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, bahwa pada triwulan ketiga investasi terbesar masih bersumber dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp292.202.600.000.

"Jumlah proyek untuk PMDN mencapai 65 proyek," ungkap Rudi, Senin (18/11/2019).

Dijelaskannya, untuk investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di triwulan tiga mencapai Rp4.251.000.000, dengan jumlah 32 proyek. Jika ditotal, untuk triwulan ketiga PMDN dan PMA mencapai Rp296.453.600.00.

"Sementara jika ditotal sejak triwulan satu sampai triwulan tiga, PMDN dan PMA mencapai Rp1.258.300.800.000 triliun, " ujar Rudi.

Lebih jauh disampaikan Rudi, jelang akhir bulan Desember mendatang pihaknya optimis target investasi tahun ini sebesar Rp2 triliun bisa terealisasi. 

"Karena nilai (investasi) ini diperkirakan akan terus bertambah sampai akhir tahun," tutup Rudi. 

Tak hanya nilai investasi, berkat pelayanan publik yang maksimal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru dengan OPD di lingkungan kota berhasil bersinar dengan predikat Layanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis. (7/11)

Setelah evaluasi dari Kemenpan terhadap layanan publik Tanah Air termasuk di Pekanbaru, nilai tertinggi yakni A diberikan pada proses penyarahan apresiasi di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Tjahjo Kumolo selaku Menpan RB menyerahkan langsung kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang turut didampingi Kepala DPMPTSP Pekanbaru Muhammad Jamil.

Firdaus menyatakan penghargaan ini memperlihatkan upaya pemerintah kota memberikan layanan publik nan prima kepada masyarakat dengan salah satunya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu, ia pun berharap agar pemerintah kota juga terus berbenah untuk layanan kesehatan di RSD Madani ataupun pelayanan kependukan dan catatan sipil di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"RSD Madani dan Disdukcapil harus terus berbenah dan perbaiki layanan untuk masa mendatang," paparnya.

Firdaus juga mengingatkan pesan dari Menpan RB. Satu pesan yakni jajaran pemerintah kota harus meningkatkan kualitas SDM.

"Ini sesuai pidato Menpam RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan silahkan minggir," tegasnya.

Muhammad Jamil turut menyampaikan bahwa jajarannya siap meningkatkan layanan dan memastikan bahwa pelayanan di MPP memiliki SDM terbaik. Tak hanya itu, sarana dan prasarana yang nyaman sudah disiapkan terutama dengan sistem di MPP Pekanbaru yang sudah terintegrasi. (R05)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS