Kafilah Pekanbaru Bertekad Pertahankan Juara Umum MTQ Riau

Selasa,19 November 2019 | 15:42:38 WIB
Kafilah Pekanbaru Bertekad Pertahankan Juara Umum MTQ Riau
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemko Pekanbaru bertekad akan kembali menjadi juara umum dan mempertahkan status sebagai juara bertahan MTQ Riau.

Selain itu Pemko juga memberikan dukungan penuh atas diselenggarakannya MTQ Tingkat Provinsi Riau ke- 38 yang akan digelar di Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar pada 23-30 Novermber 2019. 

Dukungan ini ditunjukkan saat rapat persiapan yang diadakan di Mall Pelayanan Publik Jalan Jendral Sudirman, Selasa (19/11/2019).

Rapat diikuti oleh beberapa OPD terkait seperti Diskominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, DPMPTSP dan beberapa OPD lainnya. 

Rapat dipimpin oleh Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan. Kemudian dihadiri oleh Ketua LPPTQ Pekanbaru, Tarmizi Muhammad dan ormas.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Azhar menjelaskan bahwa Persiapan Pawai Ta’aruf akan diikuti oleh seluruh OPD , eselon II, III dan IV hingga kelurahan , BKMT dan masyarakat.

“Untuk pakaian eselon II pakai songket , eselon III camat dan lurah berpakaian melayu warna biru dongker.” Ungkap Azhar.

Azhar menambahkan jadwal dan titik kumpul pawai taaruf MTQ tersebut sebelum menuju Kabupaten Kampar.

“Peserta Pawai berangkat hari minggu pagi Jam 05.00 WIB, titik kumpul di Kantor Walikota lama (Mall Pelayanan Publik ) Jalan Jendral Sudirman dan sholat shubuh berjamah di Masjid Nursalim “ujarnya.

Lanjut Azhar, Khafilah Kota Pekanbaru yang mengikuti MTQ berangkat hari sabtu pagi Jam 06.30 WIB dari hotel pesona menuju Kampar.

Azhar berharap seluruh OPD di Pemko Pekanbaru dan juga seluruh masyarakat Pekanbaru menggaungkan kegiatan MTQ ini sehingga menjadi ajang yang meriah. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini mengatakan, saat ini persiapan kafilah Pekanbaru sudah mencapai 85 hingga 90 persen.

"Artinya sudah siap diberangkatkan," sebut Sarbaini, Senin (18/11/2019).

Guna pematangan persiapan secara keseluruhan, terang Sarbaini, Pemerintah Kota akan menggelar rapat gabungan pada Selasa (19/11/2019) di kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Rapat besok akan membahas persiapan bazar dan juga pawai. Kalau bazar kan bagian Disperindag dan Pawai Disbudpar. Kalau persiapan kafilah, itu kita (Kesra red) bersama Kemenag (Kementerian Agama). Jadi besok baru dirapatkan," ungkap Sarbaini.

Disampaikan Sarbaini, pada MTQ Riau di Kampar nanti terdapat sebanyak 58 qori-qoriah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mewakili Kota Pekanbaru.

Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan. Di antaranya Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz. "Ya ada delapan cabang perlombaan, semua kita ikuti," tutup Sarbaini. (R05)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS