Harga Beras Mahal? Jangan Khawatir Beli Saja Beras Bulog Harganya Rp 8.400/kg

Harga Beras Mahal? Jangan Khawatir Beli Saja Beras Bulog Harganya Rp 8.400/kg
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Menekan harga beras yang tinggi dipasaran, Bulog Divre Riau mengelar operasi pasar beras. Bahkan menurut Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Riau Tommy Despalingga hingga kini Bulog sudah menyalurkan 200 ton beras bulog pada warga Pekanbaru.
 
"Jumlah tersebut sudah tersalur dalam sepekan pelaksanaan OP di Pekanbaru," ujarnya.
 
Operasi Pasar yang dilakukan Bulog dilakukan dengan dua cara.  Pertama mendistribusikan beras ke toko kelontong dan barang harian yang ditunjuk menjadi mitranya di setiap pasar tradisional. Dengan mengerahkan mobil dan satgas Bulog melakukan droping beras tiap harinya. 
 
"Pedagang ini dimintakan komitmennya bersedia menjual beras OP Bulog sesuai harga yang ditetapkan," tuturnya.
 
Tujuannya mempermudah menjangkau masyarakat yang berbelanja ke pasar. "Kami pilih lima pasar tradisional besar Pekanbaru, yakni Rumbai, Cikpuan, Kodim, Sail dan Palapa," bebernya.
 
Selain itu  penyebaran OP juga dilakukan langsung pada  masyarakat dengan membuka counter di kantor Bulog tiap hari kerja. "Disini kami melayani pembelian untuk kemasan 10kg," ujarnya lagi.
 
Sementara harga  sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah di tetapkan Bulog. Baik dijual di pedagang maupun di kantor Bulog sendiri harga dipatok Rp8.400/kg. "Masyarakat dilayani maksimal pembelian tiga paket perhari," tukasnya.(RO3) 
 
Maka dari itu ia berharap, masyarakat tidak perlu kuatir terhadap pasokan beras dan harganya di Pekanbaru. Khususnya bagi kalangan menengah kebawah. Karena sudah ada pilihan beras kualitas medium dengan harga murah. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index