Ada-ada Saja, Petani Ini Cat Anjingnya Seperti Macan Biar Monyet-monyet Takut

Ada-ada Saja, Petani Ini Cat Anjingnya Seperti Macan Biar Monyet-monyet Takut
Inilah penampakan seekor anjing yang dicat seperti macan. Petani bernama Srikant Gowda itu memutuskan mengecat anjingnya untuk menakuti monyet. (via Oddity Central)

RIAUSKY.COM - Ada saja ide seorang petani di Karnataka, India ini, ia mengecat tubuh anjing peliharaannya seperti harimau demi menakuti monyet.

Adalah Srikant Gowda menjadi perbincangan internasional setelah menggunakan cat rambut untuk memberikan belang-belang khas harimau.

Kebetulan, tubuh si anjing sudah oranye. Jadi, yang perlu Gowda lakukan adalah menambahkan belang supaya mirip.

Gowda mengaku, cara itu dia lakukan dengan harapan bisa menakuti kawanan monyet yang selama ini sering menyerbu sawahnya.

Dilansir Oddity Central, Senin (2/12/2019), si petani mendapat ide itu empat tahun lalu saat berkunjung ke Uttara Kannada, India.

Di Bhatkal, dia melihat ada petani yang menggunakan boneka macan. Awalnya terlihat konyol hingga Gowda mencobanya sendiri.

Dia melihat cara itu berhasil. Namun, dia perlu memikirkan metode lain karena dia tahu bahwa monyet-monyet itu tak akan tertipu dalam waktu lama.

Jadi, dia pun membubuhkan belang ke tubuh anjingnya, dan memasang poster harimau untuk memaksa primata itu tak mendekati sawah.

Dia mengklaim, keputusannya mengecat tubuh anjingnya tidak akan memberikan efek. Sebab, cat itu akan luntur setelah satu bulan.

Dilaporkan media lokal India The Youth, tindakan Gowda dilaporkan menginspirasi petani lain melakukan hal serupa. (R03)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index