Mantap Ndan...Ditawari Rp15 Juta, Dankoramil Menolak

Mantap Ndan...Ditawari Rp15 Juta, Dankoramil Menolak
Kapten Infrantri Poltak Girsang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Begitulah besarnya pengabdian dan cinta tanah air ditujukkan oleh Komandan koramil 14 Minas, Kabupaten Siak Kapten Infrantri Poltak Girsang.

 
Meski pun sempat ditawari sejumlah uang, namun hal tersebut tak menggoyahkan keyakinannya untuk tetap menegakkan hukum dan menangkap supir truk yang membawa ratusan karung pupuk oplosan.
 
Adanya laporan para petani di Siak, Dankoramil Kapten Inf P Girsang ini langsung melkaukan pengintaian, ia mengawasi sebuah truk pupuk dari Sumatera barat tepatnya Payakumbuh dengan tujuan Siak yang berhenti di Rumah Makan Rindu Sepadan.
 
Melihat gerak-gerik pengemudi dan juga mencurigai truk ini, Danramil langsung mengamankan supir yang mengangkut 160 karung pupuk dengan bobot sekitar 8 ton ini.
 
Supir yang bernama Riki sempat melawan saat dimintai kelengkapan surat-surat dan juga menunjukkan kepada petugas mengenai pupuk yang dibawanya.
 
Sebelum berhasil melarikan diri, Danramil berhasil melakukan upaya pencegahan kepada supir dan melakukan pengamanan di markas koramil 14 Minas.
 
Karena letak markas besar jauh di Bengkalis maka temuan penggagalan pupuk oplosan ini, dimana menurut keterang kapten inf Poltak Girsang dirinya sempat ditawari uang damai sebesar Rp15 juta.
 
"Si supir sempat menelpon seseorang dan menawarkan kepada kita seperti uang damai atau sogokon dari Rp1-15 juta. Namun kita tidak mau hal seperti ini berulang lagi, apalagi banyaknya pengaduan masyarakat untuk itu sebagai langkah awal menyelamatkan petani kita yang di Siak maka kita tidak tertarik dengan uang yang tidak seberapa tersebut dan memilih menyelamatkan ratusan petani kita dari kerugian yang lebih banyak," jelasnya kepada riausky.com
 
Atas keberhasilannya tersebut Danrem 031/Wirabima Brigjen Nurendi M.Si (Han) mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut kepada atasan dan kemungkinan Danramil Kapten Inf Poltak Girsang akan mendapatkan reward.
 
"Sebagai bentuk penghargaan kita atas upaya yang dilakukan oleh Kapten Girsang, kita akan laporkan kepada atasan dan kemungkinan akan diberikan penghargaan atau sertifikat atas upaya beliau."Ungkapnya. (R06) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index