Mengharukan! Berkat Twitter, Sikembar Bertemu Usai 16 Tahun Terpisah, Kini Mencari Kembaran Ketiga

Mengharukan! Berkat Twitter, Sikembar Bertemu Usai 16 Tahun Terpisah, Kini Mencari Kembaran Ketiga
Viral anak kembar bernama Nadya dan Nabila yang sudah terpisah sejak 16 tahun lamanya, masih mencari kembar ke-3. Twitter/@jonasociety

RIAUSKY.COM - Sangat mengharukan, ini kisah pertemuan saudara kembar Nadya (16) dan Nabila (16) yang tengah hangat dibicarakan. Setelah 16 tahun terpisah, keduanya secara kebetulan dipertemukan di media sosial Twitter.

Pertemuan dan kisah di balik dua gadis remaja tersebut segera menjadi viral di media sosial.

Saat ini, Nabila tinggal bersama orangtua angkatnya di Gowa, Sulawesi Selatan. Sedangkan Nadya tinggal di Depok bersama keluarga angkatnya.

Tak hanya itu, setelah keduanya bersua, Nadya dan Nabila pun saat ini mencari keberadaan salah satu saudara kembarannya yang lain.

Mereka berharap saudara kembar ketiganya juga akan segera ditemukan dan bisa berkumpul kembali.

Berikut ini fakta haru di balik pertemuan Nadya dan Nabila:

1. Berkumpul kembali, gara-gara Twitter

Nadya menceritakan, sekitar tahun 2018, seorang teman mengiriminya sebuah video tentang gadis yang dikatakan mirip sekali dengannya.

Awalnya Nadya tak menggubris video tersebut. Lalu, setahun berikutnya, teman tersebut mengirimkan lagi video tentang gadis di Gowa tersebut.

Dirinya pun penasaran dan mencoba menelusuri akun Twitter milik Nabila. Betapa terkejutnya Nadya saat mengetahui banyak kemiripan di akun tersebut dengan dirinya.

Mulai dari pose saat berfoto hingga tanggal, bulan, dan tahun kelahiran yang sama. Lalu, Nadya pun mengirim pesan singkat ke Nabila yang tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Kaget banget, soalnya enggak dikasih tahu sama keluarga ada saudara kembar. Aku yang hubungi duluan," ujar Nadya, seperti dikutip dari KompasTV.

2. Mau nge-Vlog dan TikTok-an bareng

Entah disengaja atau tidak, kedua sauadara kembar yang telah terpisah selama 16 tahun itu memiliki keinginan sama saat mereka berjumpa, yaitu main TikTok dan nge-Vlog bersama.

"Pengin banget, pengin bikin video bareng, kan suka main TikTok, pengin ajak main bareng," ujar Nadya seperti dikutip dari KompasTV, Senin (13/1/2020).

Hal senada disampaikan Nabila. Remaja yang kini tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan ini ingin membuat vlog bersama kembarannya itu.

"TikTok bareng, vlog bareng, di-post di YouTube," ujar Nabila.

3. Bertemu dalam mimpi

Nadya sempat mengaku bermimpi bertemu dengan seorang gadis yang mirip dengannya.

"Mimpi beneran kembar. Waktu itu ketemu Nabila sekelebat tapi itu mimpi beneran kembar," ucap Nadya saat diwawancar di Metro TV.

Hal itu membuat dirinya memberanikan diri untuk bertanya kepada keluarga angkatnya tentang asal usul dirinya.

"Dia bilang aku tuh kembar, enggak mungkin kalau mirip bisa sama seperti itu," kenang Jati, kakak angkat Nadya saat diwawancara.

Akhirnya, melihat keteguhan Nadya, keluarga pun luluh. Ibu dan kakak Nadya bahkan sempat video call dengan Nabila. Dari situ, keluarga akhirnya menceritakan kondisi yang sebenarnya.

"Akhirnya, kita kompromi dan akhirnya diceritakan (kalau Nadua diadopsi). Alhamdulillah anaknya kuat, kami ceritain sebenarnya kayak apa," ucap Jati.

4. Punya hobi dan fobia yang sama

Meskipuan terpisah selama 16 tahun, Nabila dan Nadya ternyata memiliki hobi yang sama.

"Awalnya saya kira hanya sebatas kemiripan wajah tapi setelah kami ngobrol lebih jauh ternyata kami punya hobi dan tanggal lahir yang sama" kata Nabila kepada Kompas.com di Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (13/1/2020).

Salah satu kesamaan sifat Nadya dan Nabila adalah keduanya punya hobi menguyah es.

"Es batu yang dihancurkan kemudian dia kunyah seperti kerupuk dan ternyata hal ini juga terjadi pada kakaknya (Nadya)" kata Johra, ibu angkat Nabila di Gowa.

Tidak hanya itu, kedua remaja putri ini juga sering mengunggah foto mereka dengan foto serupa.

Nadya dan Nabila senang berpose penopang duga dengan tangan.

5. Mencari saudara kembar ketiga

Nadya dan Nabila telah menyatakan keajaiban Twitter telah mempertemukan mereka setelah 16 tahun berpisah.

Saat ini, mereka pun berharap keajaiban akan mempertemukan mereka dengan satu lagi saudara mereka.

Nabila pun berpesan kepada saudaranya itu yang entah dimana keberadaanya, untuk menghubungi mereka.

"Kan siapa tahu dari kalian yang nonton ini, bagi mereka mirip sama aku dan lahir 13 Maret 2003, DM juga di Instagram @bileu," ucap Nabila, seperti dikutip dari KompasTV, Senin (13/1/2020).

Hal serupa juga disampaikan Nadya. Dirinya berpesan kepada saudaranya itu untuk segera menghubungi mereka.

"Hubungi ke kami. Kami enggak tahu jejaknya dimana, mungkin bisa hubungi kami di sosial media," ujar.

6. Cerita ayah angkat Nabila tentang bayi kembar tiga 

Ramli, ayah angkat Nabila, menceritakan, ibu kandung Nabila melahirkan tiga anak kembar.

Nadya dilahirkan di rumah sakit dan lalu diadopsi, sedangkan Nabila dilahirkan di kamar kos.

"Sementara Nabila dilahirkan di kamar indekos ibunya, karena ibu saat itu tak punya biaya makanya dia tinggalkan rumah sakit. Saat itu melahirkan tiga anak kembar, semuanya perempuan," kata Ramli. (R02)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index