Sindir Kepala BPIP, Politisi Gerindra: Pilih Beragama atau Berpancasila?

Kamis,13 Februari 2020 | 15:07:34 WIB
Sindir Kepala BPIP, Politisi Gerindra: Pilih Beragama atau Berpancasila?
Ket Foto : Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule

RIAUSKY.COM - Gara-gara ucapan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang menyebut musuh sesungguhnya dari Pancasila adalah agama kini menjadi polemik. 

Rektor UIN Sunan Kalijaga itu mendasarkan ucapannya itu pada kemunculan sekelompok orang yang mengorganisir kelompoknya dan mengklaim mewakili seluruh umat yang seagama dengan mereka. 

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," ujar Yudian. 

Nah, soal pernyataan Yudian, Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule mengaku tidak habis pikir kenapa ungkapan semacam itu terlontar dari mulut pimpinan badan pembina ideologi negara. 

Akibatnya, Iwan Sumule mengaku mendapat pertanyaan. Jika agama adalah musuh agama, sebaiknya masyarakat Indonesia menjadi manusia pancasilais atau manusia beragama. 

"Ada pula yang bertanya kepada saya. Kalau agama adalah musuh terbesar Pancasila, maka Anda memilih beragama atau berpancasila?" kata Iwan dalam cuitan di akun Twitter, Kamis (13/2). 

Dia pun mengaku tidak bisa memberikan jawaban atas pertanyaan itu. Untuk itu, dia meminta netizen untuk bantu menjawab. 

"Pertanyaan yang menyulitkan. Saya pun bingung mau jawab apa. Mungkin nitizen bisa bantu jawab? Please," pungkasnya. (R04)

Sumber: Rmol.id

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS