Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2021, Pemko Jaring Masukan dan Sinergi dengan Warga Pekanbaru

Kamis, 13 Februari 2020 | 15:07:34 WIB
Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2021, Pemko Jaring Masukan dan Sinergi dengan  Warga Pekanbaru
Ket Foto : Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat membuka Forum Konsultasi Publik RKPD 2021.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjaring aspirasi, masukan sekaligus mensosialisasikan program kerja pemerintah yang berkaitan dengan kebutuhan prioritas masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (13/2/2020) menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Forum Konsultasi Publik Kota Pekanbaru dilaksanakan di Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru dibuka Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si dan dihadiri ratusan perwakilan masyarakat Kota Pekanbaru.

Wakil Wali Kota, H Ayat Cahyadi SSi mengungkapkan, Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah adalah momen dimana, terjadi diskusi dan dialog antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka menyusun agenda prioritas pembangunan yang diharapkan bisa menjadi konstruksi program yang disusun pemerintah untuk satu tahun ke depan.

Dalam kegiatan ini, sebut Wakil Wali Kota, pemerintah menjaring ide, gagasan, sumbang saran guna lebih mensinergikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan apa yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah.

Dengan kehadiran perwakilan masyarakat, terdiri dari unsur tokoh masyarakat, pemuda, masyarakat kampus, instansi diharapkan akan semakin lengkap bahan yang dibawa Pemerintah Kota dalam penyusunan program kerja, khususnya tahun 2021 yang akan datang. 

''Kami mengharapkan pastisipasi publik dalam program pembangunan, khususnya dalam penyusunan program pemerintah kota ke depan.

"Forum ini sebagai sarana untuk mempertegas sasaran Pemko Pekanbaru pada 2021 nanti," ucapnya.

Dijelaskannya, RKPD yang dibahas ini dilaksanakan dengan mengacu pada  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pekanbaru yang disusun dalam lima tahun masa pemerintahan Firdaus-Ayat Cahyadi yang juga disinergikan dengan program pemerintah pusat. 

Ayat, pada kesempatan itu juga  mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru harus memaksimalkan pengelolaan bidang perdagangan, industri dan jasa.

"Karena sektor ini akan menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru," ujarnya.

Tampak ikut menghadiri Forum Konsultasi Publik  tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pejabat eselon II, serta camat dan lurah di lingkungan pemerintah kota. 

Setelah pembukaan oleh Wakil Walikota tersebut, acara dilanjutkan dengan pemaparan bahan yang disampaikan oleh Bappeda. 

Dalam  hal ini, materi pemaparan disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Todi Kurniawan, Se. M.Sc. 

Pada Pemaparannya, disampaikan tentang visi dan misi Kota Pekanbaru, beserta capaian yang telah diraih tahun kemarin, beserta target yang akan dicapai di Tahun kedepannya. 

Juga disampaikan penyesuaian program dan kegiatan tahun depan disebabkan adanya perubahan nomenkaltur dan perubahan terhadap Dokumen RPPJMD Kota Pekanbaru.

Acara FKP RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021 ini merupakan salah satu tahapan dari keseluruhan rangkaian  dalam  Penyusunan Dokumen RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021. 

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memberi sambutan saat pembukaan Forum Konsultasi Publik RKPD 2021.


Selama cara tersebut, banyak masukkan dan pertanyaan yang disampaikan oleh peserta acara, diharapkan dengan adanya saran tersebut bisa menjadi masukkan bagi penyempurnaan RAncangan Awal Dokumen RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021.

Dalam acara ini dihadiri, undangan yang hadir adalah dari  Unsur Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, LPM Kota Pekanbaru, Instansi Vertikal Pemerintah yang ada di Kota Pekanbaru,  Pusat Lingkungan Studi Lingkungan Hidup Universitas Riau, LSM, LAM, Asosiasi Profesi/Pelaku Usaha, Tokoh Masyarakat, Organisasi-organisasi kemasyarakatan di Kota Pekanbaru, Akademisi, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pekanbaru.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS