Soal Demo #Savebabi, Gubsu Edy Rahmayadi Mengaku Pusing 

Soal Demo #Savebabi, Gubsu Edy Rahmayadi Mengaku Pusing 
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

RIAUSKY.COM - Wabah virus African Swine Fever (ASF) yang menyebabkan kematian puluhan ribu ternak babi di Sumatera Utara tak hanya membuat para peternak resah. 

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, pun mengaku pusing dengan polemik yang muncul saat mencari solusi untuk mengatasi wabah tersebut.

Salah satu yang membuat mantan Pangkostrad ini pusing adalah banyaknya pihak yang memelintir berbagai ide untuk mengatasi persoalan tersebut. 

Hal ini diungkapkannya dalam pertemuan dengan pihak DPRD Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara, dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Aula DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (13/2). 

Dalam pertemuan tersebut ia menyampaikan ada satu ide yang diharapkan bisa menjadi solusi atas kematian ternak babi, yakni menggantinya dengan ternak lain seperti kerbau, kambing, dan sebagainya. 

Namun ia khawatir hal itu akan menimbulkan polemik lain yang akan dipelintir oknum tak bertanggung jawab sehingga nantinya dianggap sebagai kesengajaan pemerintah untuk menghapuskan babi di Sumut. 

“Saya mikir lagi, nanti ada lagi yang melintir, sengaja babi dimatikan dan diganti kambing, maka saya belum mau menanggapi itu," ucap mantan Pangdam I/Bukit Barisan ini. 

Edy menambahkan, mencari solusi atas persoalan ini adalah pekerjaan yang membutuhkan kebersamaan. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan ide-ide positif yang dapat dijadikan sebagai solusi. 

“Ini pekerjaan kita bersama, jangan lagi ada orang-orang yang mencari panggung, jangan ganggu rakyat Sumatera Utara. Saya akan cari ini siapa yang merusak kerukunan. Sudah pasti kalau kita bicara babi, walau tak bicara agama, pasti arahnya ke sana," imbuh pria yang pernah menjabat Ketua Umum PSSI ini. 

"Saya tidak mau ini jadi benturan. Orang yang tidak bertanggung jawab saya minta segera minggir, saya tak mentoleransi itu. Tapi yang punya keahlian, ayo kita cari solusi sama-sama,” tegas Edy Rahmayadi. (R04)

Sumber: RMOLSumut

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index