Harga Daging Sapi Meroket, Instansi terkait Diminta Lakukan Ini

Harga Daging Sapi Meroket, Instansi terkait Diminta Lakukan Ini
ilustrasi internet
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Harga daging sapi dipasaran kini makin tinggi mencapai Rp 140 ribu perkilogram. Hal ini memicu berbagai reaksi dari masyarakat, karena kenaikan tidak hanya di Riau namun di seluruh indonesia akibat adanya aturan mengenakan ppn sebesar 10 persen terhadap daging sapi impor. 
 
Namun belakangan pemerintah membatalkan peraturan tersebut, akan tetapi tidak mempengaruhi harga daging sapi di pasaran.
 
"Kenaikan harga daging ini merupakan permasalahan nasional, untuk itu saya minta kepada pemerintah provinsi Riau untuk segera mengatasi dan berkonsultasi, dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga masyarakat tidak menjerit dalam permasalahan daging ini."ujarnya.
 
Untuk itu Pemprov Riau melalui instansi terkait harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau melakukan pengawasan di lapangan agar pedagang tidak seenaknya menaikan harga.
 
"Hal ini bisa diatasi kalau pemerintah provinsi Riau, dinas pertanian dan peternakan mampu melaksanakan pembibitan, pembesaran dan penggemukan dan lain sebagainya untuk kebutuhan masyarakat di Riau."Ungkap Marwan
Marwan juga meminta kepada pemerintah untuk segera menghitung kembali kebutuhan daging di Riau dan berapa seharusnya sesuai untuk kebutuhan masyarakat. Harga eceran untuk daging sudah diatur.
 
"Tingginya harga disebabkan oleh kelangkaan daging itu sendiri, kita takuti adanya permainan antara eksportir sehingga harganya melambung tinggi."Pungkas Marwan.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index