Cegah Covid-19 Mewabah, Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi Mobile

Cegah Covid-19 Mewabah, Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi Mobile

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Banyak cara mensosialisasikan peringatan terkait penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara mobile.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama unsur Forkopimda menggelar sosialisasi mobile pencegahan Covid-19, Selasa (24/3/2020). 

Mereka melakukan sosialisasi dengan konvoi kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan. Ada sejumlah kendaraan dari berbagai unsur terlibat dalam sosialisasi mobile ini. Konvoi bermula dari areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

"Jadi sosialisasi melibatkan berbagai unsur. Guna memberi informasi kepada masyatakat, terkait upaya pencegahan covid-19," ujar Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Selasa siang.

Sosialisasi ini berlangsung di enam kecamatan oleh tim gabungan. Mereka melintasi jalan protokol di Kota Pekanbaru.

Tim juga menyasar titik keramaian masyarakat. Ia mengajak masyarkat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah terkait pencegahan covid-19.

Satu di antaranya berdiam diri di rumah. Pemerintah kota sudah mengeluarkan edaran agar peserta didik belajar sementara di rumah.

Kebijakan ini mempertimbangkan kondisi kesehatan peserta didik dan tenaga pendidik. Mereka bakal melaksanakan proses belajar mengajar di rumah hingga 19 April 2020 mendatang.

Kebijakan ini juga upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hindari ke tempat keramaian.

Mereka bisa menggunakan masker bila terpaksa berada di pusat keramaian. Lalu menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain.

"Biasakam cuci tangan, saat ini tersedia cuci tangan. Ini adalah upaya mencegah penyebaran virus," paparnya.

Mereka juga menggunakan thermo gun bagi masyarakat yang hendak mengakses layanan publik. Ia pun mengingatkan agar masyarakat tetap jaga kesehatan. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index