Harga Daging Sapi Naik, Pedagang Tuntut Pemerintah Stabilkan Harga

Harga Daging Sapi Naik, Pedagang Tuntut Pemerintah Stabilkan Harga
pedagang sapi di pasar dupa pekanbaru
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Meski pemberlakuan ppn sebesar 10 persen untuk daging sapi impor telah dibatalkan, namun tidak berdampak pada penurunan harga daging sapi lokal. Harga daging sapi lokal masih tetap tinggi mencapai Rp 120 ribu perkilogram. 
 
Seperti dipasar Dupa Pekanbaru harga daging lokal yang normalnya berkisaran 100.000 hingga 110.000 untuk daging kini menjadi 120.000/kg. Sementara untuk hati dan paru-paru yang biasanya 70.000 kini mencapai 90.000.
 
Kenaikan ini dikeluhkan pedagang.  Pak Sulun salah seorang pedagang daging di pasar Dupa kepada riausky.com. Pak Suluh mengaku akibat tingginya harga daging sapi, membuat daya beli melemah.
 
"Biasanya harga daging Rp 100 ribu perkilogram. Tapi akibat adanya rencana pemerintah menerapkan ppn 10 persen berdampak pada harga daging sapi lokal yang olasngung naik. Bahkan meski pemberlakuan ppn telah dibatalkan, namun harga daging sapi lokal tetap tinggi.Hal ini membuat kami pedagang semakin sulit mematok harga dan konsumenpun semakin berkurang, untuk itu kami berharap kepada pemerintah untuk bisa menstabilkan harga daging," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index