PT RAPP Serahkan Ratusan Paket Sembako di Kepulauan Meranti

PT RAPP Serahkan Ratusan Paket Sembako di Kepulauan Meranti
Ketua bidang Fatwa MUI DKI Jakarta, Zulfa Mustofa MY/Net 

SELAT PANJAG (RIAUSKY.COM)- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali memperlihatkan dukungannya terhadap program pemerintah dalam rangka ikut serta membantu masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Kepedulian itu diwujudkan dalam bantuan sembako sebanyak 803 paket di wilayah kerja operasional di Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Kecamatan Merbau dan Tasik Putripuyu.
Perusahaan juga memberikan perhatian khusus kepada Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu yang sedang menjalani Pembatasan Sosial Skala Tertentu (PSST). Dimana di desa ini juga terdapat kantor operasional restorasi ekosistem group APRIL.Stakeholder Relation Manager PT RAPP, Susilo Sudarman mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional yang terkena dampak Covid 19.  “Bantuan ini merupakan rangkaian dari beberapa bantuan yang sudah diberikan sebelumnya. Dimana PT RAPP juga sudah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 dibeberapa desa wilayah operasional. Ini komitmen kita dalam membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, dapat meringankan kesulitan warga masyarakat," kata Susilo Sudarman.Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat oleh manajemen PT RAPP estate Pulau Padang itu dilaksanakan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, yang disaksikan oleh Sekretaris Camat Merbau, Amuniruddin, Jumat (22/5) lalu.Sekretaris Camat Merbau, Amuniruddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT RAPP dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dia berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kepada masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker pada saat bepergian, menjaga jarak dan senantiasa menerapkan pola hidup bersih.

"Ini memang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, namun dengan adanya bantuan dari pihak perusahaan tentunya akan sangat membantu. Pemerintah Kecamatan Merbau sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat serta dapat dilakukan secara berkala kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Amuniruddin.

Di tempat terpisah, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang kembali diberikan PT RAPP, berupa bahan pokok untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Irwan.

Dikatakan Irwan, sebelumnya PT RAPP juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di gugus tugas Covid-19 Kepulauan Meranti.

"Semoga dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP ini, akan meningkatkan produksi serta menjadikan PT RAPP lebih maju, lebih baik kedepannya," harapnya. (Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index