Ganjal Kartu Milik Pak Kapolsek, Penjahat Modus Ganjal ATM Dibekuk Saat Coba Tawarkan Pertolongan, ''Kamu Nipu Ini...''

Rabu, 03 Juni 2020 | 22:24:25 WIB
Ganjal  Kartu  Milik Pak Kapolsek, Penjahat Modus Ganjal ATM Dibekuk Saat Coba Tawarkan Pertolongan, ''Kamu Nipu Ini...''
Ket Foto : Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar jadi korban pencurian bermodus ganjal ATM. Foto: Polsek Cileungsi/okezone.com

BOGOR (RIAUSKY.COM)- Seorang pelaku pencurian dengan modus mengganjal mesin ATM berinisial MP (17) di area SPBU Jalan Raya Narogong, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dibekuk polisi. 

Ia tergolong apes, pasalnya calon korbannya ternyata Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar.

Endang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat dirinya bertansaksi di gerai ATM SPBU Narogong sekira pukul 07.30 WIB. Selesai melakukan transaksi, kartu ATM miliknya mendadak tidak dapat keluar.

"Habis transfer ke keluargalah ya. Udah beres, kok kartunya gak keluar seperti ketelan," kata Endang  kami lansir dari  Okezone, Rabu (3/6/2020).

Kemudian, muncul pelaku MP dari arah belakang yang langsung mencoba mengarahkannya untuk memasukan pin ATM. Beruntung, dirinya segera tersadar bahwa orang tersebut hendak melakukan penipuan dengan modus mengganjal mesin ATM.

"Dia ngarahinnya seperti mau transfer gitu, saya baru ngeh ini modus ganjal ATM. Langsung saya bilang kamu penipuan ini, mau saya tangkap dia ngelawan badannya tinggi besar terus kabur, keluar," ungkapnya.

Lalu, Endang pun berteriak dan menyuruh anggotanya, Bripka Eri, yang kebetulan ikut mengantar di luar gerai ATM, untuk melakukan penangkapan. Karena masih berusaha kabur, anggota pun melepas tembakan peringatan ke udara hingga akhirnya pelaku menyerah dan berhasil diringkus.

"Saya teriak, anggota saya di luar langsung nangkep. Sempet dikasih tembakan peringatan, baru dia berhenti langsung ditangkap," tambah Endang.

Dari hasil olah tempat kejadian, polisi mendapati 15 kartu ATM yang tertelan di lokasi. Selain itu, diamankan juga beberapa barang bukti dari pelaku, seperti mika plasting, lem, selotip hingga obeng.

"Dibongkar teknisi ternyata dia ganjal mulut ATM pakai mika gitu. Apes dia, padahal saya pakai celana dinas coklat tapi pakai baju bebas. Mungkin dikiranya celana saya celana pramuka kali ya," pungkasnya.(R04)
 

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS