Berkunjung ke Taman Wisata Buluh Cina, Gubri Disambut Dua Ekor Gajah

Berkunjung ke Taman Wisata Buluh Cina, Gubri Disambut Dua Ekor Gajah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan kunjungan ke Taman Wisata Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dalam rangka meninjau Taman Wisata Alam Buluh Cina, Sabtu (20/6/2020).

Dalam kunjungannya, Gubri didampingi langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kadis LHK) Provinsi Riau, Mamun Murod, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rahmat.

Menuju lokasi Wisata Alam Buluh Cina, rombongan harus menggunakan alat transportasi melintasi sungai yakni kompang. Tiba dilokasi, Gubri langsung disambut dengan penampakan dua ekor gajah yang merupakan satwa di wisata tersebut.

Gubri menyebutkan selain meninjau Wisata Alam di Buluh Cina, tujuan kunjungannya tersebut juga ingin lebih merekatkan tali silaturrahmi kepada seluruh masyarakat disana.

Kepada masyarakat disana, Gubri tak henti menyampaikan untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. "Meskipun sekarang kita sudah diera new normal tapi tetap harus menggunakan masker," terangnya.

Dalam kesempat itu, Gubri memberikan makanan kepada dua gajah yang diberinama Robert gajah jantan dan Ngatini gajah betina. Diinfokan saat ini gajah betina sedang mengandung.

Selanjutnya, rombongan melakukan penanaman beberapa pohon di kawasan wisata tersebut. 

Syamsuar berpesan, meski dalam suasana pandemi agar senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan kawasan wisata. Supaya wisata yang datang merasa senang dan nyaman.

"Sekarang kita sudah new normal, wisata sudah banyak yang dibuka namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. (R10/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index