Gubri Serahkan Sertifikat 'Damar' Anak Gajah ke TWA Buluh Cina 

Gubri Serahkan Sertifikat 'Damar' Anak Gajah ke TWA Buluh Cina 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau, Syamsuar menandatangi pemberian nama ''Damar'" seekor anak Gajah jantan hasil perkawinan Gajah binaan di TWA Buluh Cina yang bernama Robin dan Ngatini, Senin (6/7/2020).

Penandatanganan sertifikat ini di lakukan di kantor Gubernur Riau di depan Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono beserta jajarannya.

Untuk diketahui, induk Damar yakni Ngatini berumur 22 tahun melahirkan bayi jantan pada Jum'at (3/7/2020) sekitar pukul 05.00 WIB lalu. 

Gubernur Riau, sangat antusias dengan kelahiran satwa dilindungi tersebut langsung berkenan memberikan nama kepadanya. 

Dengan kelahiran Gajah di TWA Buluh Cina ini, dan adanya dukungan Gubernur Riau, menunjukan keseriusan semua pemangku kepentingan dalam melestarikan Gajah Sumatera yang telah terancam keberadaannya.

Pada kesempatan ini, Kepala Balai Besar KSDA menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas apresiasi dan dukungan konservasi yang diberikan oleh Gubernur Riau.

''Terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan Gubernur Riau terhadap kelestarian marga satwa di Provinsi Riau'' kata Suharyono. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index