Punya Tampang Sangar, Pencuri Emas Rp1 Miliar dan Uang Rp300 Juta Ini  Menangis Ditembak Polisi

Punya Tampang Sangar, Pencuri Emas Rp1 Miliar dan Uang Rp300 Juta Ini  Menangis Ditembak Polisi
Tersangka Cece saat mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Medan. (Foto: iNews/Adi Palapa)

RIAUSKY.COM - Meski punya wajah sangar, pria bernama Cece warga Jalan Pendidikan, Pasar 8, Kecamatan percut Sei Tuan, Deliserdang justru menangis tersedu-sedu saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan. 

Pelaku dirawat setelah ditembak personel Polrestabes Medan karena berusaha kabur saat diamankan.

Menurut Kanit Jatanras Polrestabes Medan, Kompol Rikky Pripurna, Cece merupakan pelaku pencurian spesialis bongkar rumah di Kota Medan. Tercatat, pelaku sudah beraksi lima kali di sejumlah lokasi di Kota Medan.

"Pelaku diketahui pernah berhasil membawa emas batangan senilai Rp1 miliar dan uang tunai Rp300 juta," kata Rikki, Rabu (10/7/2020), seperti dikutip dari iNews.id.

Ricky mengatakan tersangka Cece sudah menjadi buronan sejak dua tahun lalu. Pelarian tersangka berakhir setelah petugas menerima informasi keberadaan pelaku di kawasan Pantai Labu, Deliserdang.

"Kemarin kami mendapatkan infomrasi pelaku berada di Pantai Labu. Saat akan ditangkap, pelaku mencoba kabur dengan melawan petugas hingga diberikan tindakan tegas dan terukur," kata Rikky.

Kepada petugas, Cece mengaku sudah menghabiskan seluruh uang hasil curiannya untuk berfoya-foya dan biaya selama melarikan diri. Berdasarkan catatan petugas, pelaku sudah beraksi sebanyak lima kali di sejumlah lokasi.

Setelah mendapatkan perawatan, petugas kemudian membawa pelaku ke Mapolrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," ucapnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index