Pj Sekda Bangga Kampung Banjar Seminai Dayun Ditunjuk Jadi Kampung Tangguh Nusantara Hadapi Pandemi Covid-19

Pj Sekda Bangga Kampung Banjar Seminai Dayun Ditunjuk Jadi Kampung Tangguh Nusantara Hadapi Pandemi Covid-19
Pj Sekda Siak H Jamaluddin hadiri peresmian Dusun Suka Jaya Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak Riau, sebagai Kampung Tangguh Nusantara

SIAK (RIAUSKY.COM) - Pj Sekda Siak H Jamaluddin hadiri peresmian Dusun Suka Jaya Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak Riau, sebagai Kampung Tangguh Nusantara pada sempena launching jaga kampung yang digagas oleh Kepolisian Resort (Polres) Siak, belum lama ini.

Selain Sekda, turut hadir Kapolres Siak AKBP Dodi Ferdinan Sanjaya, Danramil 03 Siak Mayor Inf Suratno, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak dr Tony Candra, Camat Dayun Novendra Kasmara, Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah, serta puluhan tokoh masyarakat setempat.

Pj Sekda Siak H Jamaluddin menuturkan, kampung tangguh nusantara sendiri merupakan program khusus yang digagas oleh Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan, sosial dan ekonomi.

Jamaluddin juga mengatakan, sebelumnya kegiatan jaga kampung tangguh nusantara dan program ketahanan pangan tersebut telah dilaunching oleh Kapolda Riau serta Bupati Siak H Alfedri, pada beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Siak.

“Pemerintah Kabupaten Siak sangat menyambut baik atas dilakukannya kegiatan tersebut, hal itu dikarenakan memberikan upaya dalam membangun ketahanan pangan bersama masyarakat, apalagi dalam keadaan sekarang ini, dimana pandemi Covid-19 masih saja melanda di sejumlah daerah di negeri ini,” kata Jamaluddin.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, juga mengucapkan rasa syukur serta kebahagiaan bersama jajaran Polres Siak yang telah bisa melaksanakan launching jaga kampung dalam rangka kampung tangguh nusantara dan program ketahanan pangan di Dusun Suka Jaya Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun.

Kegiatan tersebut merupakan suatu upaya untuk bersama-sama menjaga ketahanan pangan dengan tiga tujuan, yakni menciptakan masyarakat kampung yang kuat, kuat dalam menjaga keamanan ketertiban, masyarakat yang sehat ,serta cukup pangannya.

“Diharapkan melalui program jaga kampung ini kita bisa mewujudkan bersama peran serta semua pihak Polri dan TNI, Pemerintah Kabupaten Siak maupun masyarakat tetap berupaya menjaga kabupaten Siak bisa tetap aman, sehat, dan tidak kekurangan pangan,” harap AKBP Dodi.

Pj Sekda Siak Jamaluddin bersama Kapolres Siak AKBP Dodi Ferdinand Sanjaya, Camat Dayun Novendra Kasmara, dan Penghulu Kampung setempat, melakukan penanaman pohon serta penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat. (Advertorial pemkab Siak)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Siak

Index

Berita Lainnya

Index