Ogah Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Purnomo: Tidak Usah, Toh Tanpa Saya Sudah Pasti Menang 

Ogah Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Purnomo: Tidak Usah, Toh Tanpa Saya Sudah Pasti Menang 
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Gibran

RIAUSKY.COM - Diduga masih kecewa tak mendapatkan rekomendasi dari DPP, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menolak gabung tim pemenangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 2020. 

Namun, Purnomo beralasan, kalau ia menolak hal tersebut karena ia yakit ptanpa bantuannya pun, putra Presiden Jokowi itu akan akan menang pada Pilkada 2020. 

"Mikir saya tidak usah aktif di Pilkada Solo, toh tanpa saya Gibran pasti menang," tutur Purnomo saat dihubungi wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (27/7/2020). 

Terkait dengan keputusannya untuk tidak masuk dalam tim pemenangan itu, kata Purnomo, sudah disampaikan kepada ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo.

Dalam pesan yang disampaikan itu, ia mengaku ingin istirahat dan permintaannya juga sudah disetujui. 

"Saya buat pemberitahuan lewat WA kepada Pak Rudy sama kepada ketua tim pemenangan Pak Putut kalau saya tidak bersedia jadi apapun. Saya pengin istirahat gitu," kata Purnomo. 

"Kalau Pak Rudy menjawab 'iya tidak apa-apa pokoknya jaga kesehatan' gitu Pak Rudy," tambahnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan akan memasukan Achmad Purnomo dalam tim pemenangan Gibran dan Teguh. 

Adapun posisinya, ia akan menempatkan Purnomo sebagai penasihat tim pemenangan yang telah dibentuknya. 

"Nanti (Achmad Purnomo) kita masukkan dalam tim pemenangan sebagai penasihat," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/7/2020). (R01)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index