Pastikan KAMI Bukan Gerakan Ingin Memakzulkan Rezim, Din Syamsuddin: Cuma Gerakan Moral  

Pastikan KAMI Bukan Gerakan Ingin Memakzulkan Rezim, Din Syamsuddin: Cuma Gerakan Moral  
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin saat acara KAMI di kawasan Jakarta Selatan/RMOL 

RIAUSKY.COM - Din Syamsuddin menegaskan kalau Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang baru dikenalkan dipastikan bukan sebuah gerakan politik praktis untuk memakzulkan rezim. 

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu yang turut hadir dalam perkenalan KAMI di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8). 

Meski banyak diisi sejumlah tokoh besar, namun KAMI tak membatasi keanggotaan dengan latar belakang tertentu. Beragam latar belakang bergabung di KAMI yang tak lain sebagai gerakan moral. 

"Perlu saya tegaskan, gerakan KAMI ini gerakan moral. Bukan gerakan politik praktis kekuasaan. Maka tidak ada satu kata pun dan kami mengharapkan tidak ada penyebutan di media bahwa gerakan ini ingin memakzulkan, memberhentikan seseorang atau sebuah rezim. Tolong ini kami pastikan," ujar Din Syamsuddin menegaskan. 

Dia meyakini, tujuan dari gerakan tersebut akan berhasil dan mendapatkan dukungan dari rakyat. 

Sebab, kata Din, KAMI merupakan gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia dengan harapan outputnya Indonesia bisa terbebas dari keburukan. 

"Outputnya adalah terselamatkan Indonesia, terbebaskan dari praktik-praktik kejahatan, keburukan, kemaksiatan dalam negara ini. Kita lihat, apakah ada gejala-gejala, keinginan-keinginan kearah perubahan tersebut? Kalau tidak, itu bisa bahaya," pungkasnya. (R02)

Sumber: Rmol.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index