Wali Kota Ekspose Rencana pembangunan Terminal Barang pada Direktur Prasarana Kemenhub 

Wali Kota Ekspose Rencana pembangunan Terminal Barang pada Direktur Prasarana Kemenhub 
Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST, MT saat melakukan ekspose pengembangan Terminal Barang kepada Direktur Prasarana Ditjen Kementrian Perhubungan RI Mohammad Rizal Wasal.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menunjang perencanaan Kota Pekanbaru sebagai kawasan strategis nasional, Pemerintah Kota Pekanbaru merancang sejumlah program inisiasi.

Program ini, diharapkan akan bisa lebih menguatkan dan meningkatkan kapasitas Kota Pekanbaru sebagai kawasan strategis secara nasional.

Karena itulah, pada Sabtu (8/8/2020) siang lalu, Wali Kota Pekanbaru mengundang Direktur Prasarana Ditjen Kementrian Perhubungan RI Mohammad Rizal Wasal untuk membangun sinergi dan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. 

Ada banyak hal yang menjadi fokus atensi Pemko Pekanbaru untuk pengembangan kawasan strategis nasional. Salah satu yang menjadi penekanan adalah pembangunan terminal barang. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST, MT melakukan ekspose terhadap rencana pengembangan kawasan Pekanbaru, termasuk Kawasan Industri Tenayan yang saat ini sudah menjadi salah satu kawasan strategis nasional yang dikembangkan untuk klaster industri.

Untuk mendukung itu, sebut Firdaus, Pemko Pekanbaru sudah merancang pembngunan kawasan terminal barang yang diharapkan akan lebih mengintegrasikan akses keluar masuk barang di Kota Pekanbaru yang tersibergi dengan akses jalan yang telah dibangun pemerintah daerah maupun akses tol yang menjadikan Pekanbaru menjadi kota yang sangat strategis untuk perkembangannya ke depan. 

Firdaus berharap masukan dan sumbng saran juga kebijakan dari Kementerian Perhubungan untuk arah program yang dirancang Pemko Pekanbaru itu. 

''Kami berharap bisa bersinergi dan mendapatkan gambaran dari Kementerian Perhubungan, khususnya Direktur Prasarana Ditjen Kementrian Perhubungan RI Mohammad Rizal Wasal,''  harap Wali Kota selepas melakukan ekspose yang dilaksanakan di Ruang Kerja Walikota Lantai 5 Perkantoran Tenayan Raya itu.

Mendapati ekspose dan gambaran tersebut, Direktur Prasarana Ditjen Kementrian Perhubungan RI Mohammad Rizal Wasal mengaku sangat mengapresiasi kinerja percepatan pembangunan yang dilakukan Pemko Pekanbaru.

Dia juga sangat mendukung Kota Pekanbaru dalam mengembangkan terminal barang dalam upaya mengintegrasikan akses kebutuhan barang dan transportasi di kawasan strategis nasional, khususnya di Tenayan Raya. (R06/pku)


 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index