Puluhan Ribu Honorer K2 Siap Kepung Kantor Menteri Yuddy

Puluhan Ribu Honorer K2 Siap Kepung Kantor Menteri Yuddy
Ilustrasi demo honorer beberapa waktu lalu
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Sesuai janjinya beberapa waktu lalu, Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) akan menggelar aksi demo besar-besaran pada tanggal 15 September mendatang.
 
Ketua Umum FHK2I Titi Purwaningsih menyebut sudah menyiapkan seluruh keperluan untuk aksi demo nanti. "Insya Allah aksi kali ini lebih besar karena aksi ini di bawah komando langsu PB PGRI," katanya, Rabu (9/9).
 
Saat ini katanya, laporan sementara dari korwil-korwil, honorer K2 yang terjun langsung ke Jakarta kurang lebih 20 ribu orang. 
Nantinya Provinsi Jawa Barat mengerahkan massa 7.500 orang, Sumatera Selatan 1000, Jawa Tengah 5.000, Jawa Timur 6.000, Jakarta 3.000, Banten 2.500. Selain itu ditambah perwakilan PGRI masing-masing daerah, yakni tiga orang per kabupaten/kota.
 
"Ini aksi pertama yang akan kami tunjukkan ke Pak Menteri biar tahu kami punya massa juga," ujarnya.
 
Dia mengaku honorer K2 sudah semakin solid, apalagi ada PB PGRI dan KSPI yang mendukung secara langsung. Untuk sasaran aksi pertama adalah Kantor KemenPAN-RB.
 
"Demo 15 September akan ‎kami fokuskan di Kantor KemenPAN-RB. Kalaupun menteri tidak ada, kami tidak peduli, kami akan kepung kantor tersebut," pungkasnya (R02)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index