Kata Airlangga Saat Ditanyakan Soal PSBB Jilid II DKI Jakarta: Tidak Pernah Diberhentikan, Ini Terus Jalan...

Kata Airlangga Saat Ditanyakan Soal PSBB Jilid II DKI Jakarta: Tidak Pernah Diberhentikan, Ini Terus Jalan...
Airlangga Hartarto

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak pernah dihentikan.

Pernyataan Airlangga tersebut menjawab pertanyaan wartawan mengenai sikap pemerintah pusat yang terkesan menentang penerapan PSBB jilid ke dua oleh Pemprov DKI.

"Pertama tadi sudah dijelaskan oleh Kepala BNPB bahwa sebetulnya yang namanya PSBB ini tidak pernah dihentikan. Ini terus berjalan," kata Airlangga usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (14/9/2020).

Hanya saja menurut Airlangga dalam mengambil suatu keputusan yang menyangkut masalah kesehatan orang banyak, maka harus dikoordinasikan terlebih dahulu.

"Dan tadi disampaikan bahwa kita perlu melakukan koordinasi untuk pengambilan keputusan apalagi kalau ini menyangkut berbagai hal dan terutama untuk kesehatan masyarakat. Tentu data-data perlu disinkronkan," katanya.

Sehingga menurut Airlangga kebijakan yang disampaikan ke publik merupakan kebijakan yang sudah final yang telah diambil sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

"Oleh karena itu kemarin dilakukan rapat koordinasi antara pemda se-Jabodetabek antara Gubernur DKI, Jabar, dan Banten untuk menyinkronkan langkah-langkah yang harus dilakukan," pungkasnya.(R04)


Sumber Berita: Tribunnews.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index