Alhamdulillah... 28 Orang Pasien Covid-19 di Siak Dinyatakan Sembuh

Alhamdulillah... 28 Orang Pasien Covid-19 di Siak Dinyatakan Sembuh
Penanganan pasien Covid-19.


SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM)- Di tengah gencarnya upaya Pemkab Siak untuk menekan penularan Covid-19, kabar baik berhasil diraih.

Sebanyak 28 orang pasien Covid-19 asal Siak dilaporkan sembuh dan saat inisudah bisa kembali ke tengah-tengah keluarga. 

Laporan tersebut diungkapkan Wakil Ketua I Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak,  Budhi Yuwono, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan dia, untuk Rabu (30/9/2020)  tercatata terjadi penambahan untuk jumlah kasus konfirmasi positif  sebanyak 21 orang. 

Dengan jumlah tersebut, artinya, sampai hari ini, sudah sebanyak 796 orang warga dilaporkan positif Covid-19. 

Kabar baik pada hari ini ada 28 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sementara masih ada 227 sampel lagi menunggu hasil. 

Semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Siak terutama yang kontak erat dengan pasien positif yang telah diambil uji swab.

"Total positif 796 konfirmasi dengan rincian 192 dirawat, 456 sehat dan sudah dipulangkan, 135 isolasi mandiri.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan meninggal dunia, hingga hari ini tercatat sudah sebanyak  13.

Adapun untuk pasien positif Covid-19 hingga saat ini yang masih menjalani perawatan masih tersebar di sejumlah rumah sakit dan pusat penanggulangan Covid-19, yakni : di RS Eka Hospital Pekanbaru 58 orang, RS Awal Bros Pekanbaru 4 orang, RSUD Siak 62 orang, RSUD Tipe D Tualang 9 orang, RS Permata Hati Duri 1 orang, RS Sansani 1 orang, RS Efarina Pelelawan 2 orang, Isolasi di RSUD Tipe D Minas 7 orang, Asrama Haji Siak 50 orang, Isolasi Mandiri di mess perusahaan/rumah 135 orang.

Pemkab Siak sendiri terus mengimbau masyarakat untuk  menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. 

Yakni dengan mengurangi intensitas berada di luar rumah, menggunakan masker saat beradadi luar rumah dan mencuci tangan setiap selepas melakukan aktivitas. (advertorial pemkab siak)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index