Bersebelah Dengan Rumah Subsidi

Benarkah Semenisasi Perumahan Mewah Ini Pakai Uang Rakyat?

Benarkah Semenisasi Perumahan Mewah Ini Pakai Uang Rakyat?
kompleks perumahan Bafanda di Marpoyan Damai. Foto gagasanriau.com
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)– Semenisasi jalan perumahan Bafanda di RT 06 RW.07 Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru dipertanyakan. Pekerjaan fisik itu dinilai tidak layak dilaksanakan karena berada di dalam kawasan petumahan mewa yang dikelola oleh pengembang. 
 
Pemerintah Kota Pekanbaru dinilai telah mengalokasikan uang untuk pekerjaan semenisasi jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 5 meter  di dalam kawasan perumahan yang harga jualnya ditaksir diatas Rp250 juta. 
 
Seperti dihimpun dari Gagasanriau.com, disekitar perumahan mewah tersebut, terdapat perumahan rakyat Nusa Indah dan Bertuah yang  merupakan perumahan subsidi oleh pemerintah dan dihuni oleh kalangan pegawai kecil dan rakyat golongan kecil. Perumahan itu  masih minim fasilitas publik. Seperti rumah ibadah berupa mushola yang masih belum selesai bangunannya, fasilitas Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) masih memprihatinkan, dan juga kondisi jalan lingkungan sangat buruk.
 
Warga perumahan Nusa Indah  membenarkan bahwa semenisasi perumahan mewah Bafanda tersebut, menggunakan anggaran negara. “Ya bang, katanya proyek PL (Penunjukan Langsung) dari Pemko Pekanbaru,” ungkapnya singkat.
 
Andy, Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi ( Repdem) Marpoyan Damai dan juga warga perumahan Nusa Indah yang berdampingan dengan perumahan Bafanda mengkritik kebijakan Pemko Pekanbaru karena dinilai salah menempatkan bantuan semenisasi tersebut.
 
“Jelas itu salah sasaran, itu perumahan mewah dan sudah menjadi tanggungjawab Developer (Pengembang. Red) dan ini sudah tidak adil bagi rakyat, masak uang rakyat miskin membiayai kaum mewah? harusnya Pemko Pekanbaru meninjau kembali bantuan tersebut, dan cek langsung ke lapangan, apa pantas atau tidak pembangunan ini ?” kritik Andy.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index