Baharuddin: Pelantikan PAW Golkar Hanya Persoalan Waktu, Administrasi Tak Ada Kendala  

Selasa, 10 November 2020 | 15:28:54 WIB
Baharuddin: Pelantikan PAW Golkar Hanya Persoalan Waktu, Administrasi Tak Ada Kendala  
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan Baharuddin katakan, Pelantikan Yulmida selaku Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dari Partai Golkar hanya menunggu waktu. Sambil menunggu, proses admitrasi masih terus berjalan.

Hal ini disampaikanya, Selasa (10 November 2020) guna menyikapi Kekosongan kursi anggota DPRD dari Partai Golkar yang ditinggalkan Adi Sukemi ST MM, telah berlangsung satu bulan belakang. 

Adi Sukemi ST MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar, memilih mundur dari legislatif  untuk maju sebagai calon Bupati Pelalawan priode 2021-2026. Mundurnya ketua DPRD tersebut telah sesuai prasyarat undang-undang.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pelalawan ini, bahwa sejumlah prosedur admitrasi masih berjalan. Bahkan surat pengajuan PAW dari  DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Pelalawan, telah dikirim perrtanggal 20 Oktober 2020.  Surat ini sendiri ditanda tangani ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan serta Sekretaris.

"Ya, prosedur admitrasi masih berjalan. Surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan telah kita terima,  begitu juga surat dari Pimpinan Dewan. Saat ini posisi usulan masih di Tata Pemerintahan (Tapem) dan seterusnya diusulkan ke Tapem Provinsi Riau dan menunggu persetujuan Gubernur Riau," urai Baharuddin seraya menambahkan bahwa untuk tanggal pelantikan sendiri belum dijadwalkan.  

Yulmida sendiri lanjut Baharuddin, merupakan calon legislatif (Caleg) dari partai Golkar nomor urut 5 , daerah pemlihan V Langgam-Bandar Seikijang dan memperoleh suara terbanyak kelima.

"Kita berharap awal bulan depan saudari ini bisa dilantik," tutupnya. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS