Misteri Pembunuh Wanita Gosong terkuak

Pelaku pembunuhan ini Dukun dan Seorang Wanita

Pelaku pembunuhan ini Dukun dan Seorang Wanita
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hanya berselang dua hari, polisi berhasil mengungkap misteri mayat wanita gosong di Jalan Lintas Petapahan, Jalan Garuda Sakti KM 35, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kampar, Riau. Korban diduga dibunuh dengan cara dijerat lehernya dari belakang, saat mengendarai mobil.

 

Mapolda Riau, Kamis (10/9/2015) sudah mengamankan dua orang pelaku. Mereka adalah wanita berinisial SU (29), dan seorang dukun berinisial DT. Namun sang eksekutor  yang menjerat leher korban berinisial F, masih buron.

 

Tiga orang ini diduga  melakukan  pembunuhan berencana atas korban bernama Benrika Manurung (41).  Saat itu Benrika dan dua pelaku  dalam perjalanan melalui Jalan Garuda Sakti KM 11, korban langsung dijerat dari belakang oleh F yang duduk di kursi belakang. Sedangkan SU duduk di kursi samping.

 

Setelah korban tewas, kedua pelaku membawanya ke rumah. Dukun berinisial DT menyarankan jasad korban dibuang. Menghilangkan jejak, SU dan F memasukkan korban ke dalam koper lalu membakarnya, dan dibuang ke KM 35/36, Jalan lintas Petapahan-Pekanbaru.

 

"Penangkapan kedua pelaku berawal dari penemuan mobil korban jenis Yaris di Desa Manunggal, Tambang. Setelah di cek kepemilikan, anggota lalu bergerak ke rumah korban di Jalan suntai II Payung Sekaki Pekanbaru.Di sini polisi menemukan SU. Karena curiga, SU lalu dibawa untuk dimintai keterangannya," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

SU akhirnya mengaku terlibat dalam pembunuhan berencana tersebut bersama teman prianya F. Pembunuhan diduga dilatar belakangi niat untuk merampok. Sedangkan sang dukun, ikut terseret karena mengetahui rencana pembunuhan itu. "Kita masih mengejar F. Sementara DT dan SU telah diamankan polisi," ulas Guntur.(RO3)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index