Sri Mulyani: Indonesia Beruntung karena Masih Bisa Gratis, Di Negara lain...

Sri Mulyani:  Indonesia  Beruntung karena Masih Bisa Gratis, Di Negara lain...
Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung bisa memiliki vaksin dan bahkan memberikannya secara gratis kepada masyarakat.

Sebab, banyak negara yang miskin yang bahkan sampai saat ini tidak mendapatkan akses vaksin Covid-19. 

Apalagi memberikannya secara gratis kepada penduduknya.

"Jadi kita beruntung telah bisa mengamankan suatu jumlah vaksin yang dibutuhkan untuk Indonesia, bisa mendapatkan apa yang disebut herd immunity," ujarnya alam rapat kerja dengan Komite IV DPD RI, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya, negara miskin tersebut hingga saat ini belum bisa memastikan kapan negaranya akan melakukan program vaksinasi. Salah satu yang menjadi kendala adalah anggaran negaranya yang terbatas sehingga sulit bersaing dengan negara lain yang juga membutuhkan vaksin.

"Ini yang menggambarkan bahwa seluruh negara berupaya. Kalau kita lihat banyak negara-negara miskin, bahkan belum bisa melakukan pengumuman, karena kemungkinan mendapatkan akses vaksinnya juga sangat sulit karena keterbatasan dana yang mereka miliki," kata dia.

Lanjutnya, ini menjadi tantangan dunia karena jika ada negara yang tidak melakukan vaksinasi maka penyebaran virus tidak akan bisa dihentikan. Jika demikian, maka proses pemulihan ekonomi akan semakin lama berlangsungnya.

"Kalau selama di dunia ini belum bisa tuntas akan selalu terjadi kemungkinan penularan, ini menjadi tantangan dunia bersama," tegasnya.(R04)

Sumber Berita: cnbcindonesia.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index