Diundang KBRI Kazakhstan, Dayana Berpose Pakai Tenun Melayu Riau, Dubes: Kami Tunjukkan Dimana Letak Pekanbaru, Kota Asal Fiki Naki

Diundang KBRI Kazakhstan, Dayana Berpose Pakai Tenun Melayu Riau, Dubes: Kami Tunjukkan Dimana Letak Pekanbaru, Kota Asal Fiki Naki
Dayana mengunggah foto mengenakan tenun melayu Riau saat berkunjung ke KBRI Kazakhstan. [Instagram/@demi.demik]

RIAUSKY.COM - Nama Dayana (18) gadis cantik asal Kazakhstan belakangan menarik perhatian netizen terutama dari Indonesia.

Ceritanya viral Dayana dimulai dari postingan YouTuber asal Pekanbaru Fiki Naki yang dikenal membuat konten ngobrol bareng orang-orang di berbagai negara secara virtual.

Tak cuma penasaran dengan Fiki, Dayana juga akhirnya tertarik dengan Indonesia.

Makanya, pada Rabu (20/01/2021), KBRI di Kazakhstan mengundang selebgram tersebut untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan memperlihatkan secara langsung koleksi koleksi yang ada di Museum Budaya di KBRI tersebut.

Duta Besar RI Kazakhstan H E Rahmat Pramono melalui Staf Bidang Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Agung Saputra mengatakan Dayana diundang ke Museum Budaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

"Kami mengundang Dayana untuk memperkenalkan keberagaman budaya di Indonesia," kata Agung melalui pesan Whatsapp l, seperti dilansir dari  SuaraRiau.id, Rabu (20/1/2021) malam.

Dayana, kata agung, juga diperkenalkan dengan Peta Indonesia.

"Kami perlihatkan juga peta Indonesia, bahkan kami tunjukkan dimana letak Pekanbaru sebagai kota asal Fiki Naki, dan Ibukota Jakarta bahkan beberapa kota lainnya," jelas Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Dayana juga sempat memakai beberapa koleksi kain tenun dan batik, salah satunya Tenun Melayu.

Tenun modifikasi yang bermotif Pucuk Rebung, Tampuk Manggis dan Belah Wajid tersebut diselempangkan pada bahu kanan Dayana itu tampak apik setelah diabadikan lewat Foto.

"Dayana begitu senang setelah diperkenalkan dengan beberapa koleksi museum," ungkap Agung.

Dalam Instagram pribadinya, Dayana juga memposting kegiatan dirinya di KBRI Kazakhstan.

"Hari ini kami mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia, di mana kami belajar banyak tentang tradisi dan budaya Indonesia. Itu sangat menarik!" tulis akun Dayana @demi.demik dalam bahasa Inggris dikutip Suara.com, Rabu (20/1/2021).

Dalam unggahan tersebut, selain mengenakan tenun Melayu, Dayana juga memperlihatkan video ia bersama angklung dan gamelan. Unggahan Dayana mendapat komentar dari berbagai netizen terutama dari Indonesia. (R04)

Listrik Indonesia

#Dayana dan Fiki Naki

Index

Berita Lainnya

Index