Bupati Rohil Terpilih Hadiri Penyerahan Bantuan Pencacah Kompos untuk Masyarakat Balam

Bupati Rohil Terpilih Hadiri Penyerahan  Bantuan Pencacah Kompos untuk Masyarakat Balam
Bupati Rokan Hilir terpilih, Afrizal Sintong saat menghadiri serah terima bantuan mesin pencacah kompos dari PT Chevron pacific Indonesia kepada Yayasan Pertanian Aman Tani Makmur, Senin (8/3/2021) .

BANGKO PUSAKO (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal Sintong  menghadiri penyerahan bantuan alat pencacah kompos, untuk masyarakat tani di KM 12 Balam, Dusun Sepakat Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako.

Satu unit alat pencacah kompos dengan kapasitas 1 Ton per jam itu, merupakan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI).

Alat tersebut diserahkan langsung oleh langsung PGPA Bangko PT CPI H Safrun  kepada Suparman Amir selaku Ketua dan pendiri Yayasan Pertanian Aman Tani Makmur, Senin (8/3/2021) di Balam.

Atas bantuan itu, Suparman mengucapkan terimakasih kepada pihak PT CPI melalui PGPA Bangko. Karena dengan bantuan alat pencacah kompos itu akan digunakan untuk mengolah bahan bahan organik dari limbah tanaman pisang, agar pisang tersebut untuk dikembalikan ketanaman untuk memenuhi unsur hara tanah dalam menunjang pertumbuhan tanaman.

"Ucapan terimakasih juga kepada Bapak Afrizal Sintong yang berkenan hadir dan harapan kami kedepan pemerintah kabupaten Rokan Hilir melalui dinas pertanian untuk lebih banyak menganggarkan dana untuk menunjang petani tradisional ke petani yang ramah tekhnologi," ungkapnya.

Dikatakan Suparman, Yayasan Aman Tani Makmur adalah media petani untuk belajar dan mengembangkan pertanian secara proporsional dengan nilai agribisnis untuk peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya petani di kabupaten Rohil.

"Salah satunya adalah pengembangan riset pembibitan durian unggulan kubah emas parietas durian unggulan lokal yg setara dgn durian unggulan lainnya dan akan menjadi ikon Rokan Hilir," papar Suparman.

Sementara itu Afrizal Sintong berharap agar kedepannya bantuan dari program CSR PT CPI dapat lebih banyak lagi yang disalurkan untuk petani di Rohil.

"Kalau bisa, bantuan itu betul betul bermanfaat dirasakan masyarakat dan dapat mengubah hidup masyarakat dari petani tradisional menjadi petani profesional," harapnya.

Selain itu lanjut Afrizal, kedepan nya Pemerintah Kabupaten Rohil juga akan berperan aktif serta ikut memberikan bantuan kepada para petani agar petani di Rohil dapat lebih sejahtera dan makmur.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index