Pemprov Riau juga Dirikan Posko Antisipasi Covid-19 di Batas Provinsi Menjelang Lebaran

Pemprov Riau juga Dirikan Posko Antisipasi  Covid-19 di Batas Provinsi Menjelang Lebaran
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mendirikan posko di perbatasan provinsi saat mudik lebaran tahun 2021. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, posko perbatasan provinsi mudik lebaran ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Posko perbatasan provinsi tetap kita laksanakan. Itu dibuka mendekati hari raya Idul Fitri," kata Gubri, Selasa (6/4/2021) usia rapat koordinasi dengan bupati walikota se-Riau terkait penanganan Covid-19 dilansir dari mediacenter. 

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau, Hadi Penandio mengatakan, terkait posko perbatasan provinsi saat mudik lebaran akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan semua pihak terkait. 

Koordinasi tersebut, lanjut Hadi, untuk membahas seperti apa teknis dan mekanisme pelaksanaannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat mudik lebaran.

"Bisa saja nanti posko perbatasan ini digabungkan dengan Pos PAM Operasi Ketupat Mudik Lebaran, agar lebih efektif dan efesien. Karena di Pos PAM juga terdapat unsur Dinas Perhubungan, TNI/Polri termasuk Dinas Kesehatan," kata Hadi Penandio, Rabu (7/4/2021).

"Pada prinsipnya kita siap dan tidak ada masalah untuk pelaksanaan posko perbatasan provinsi saat mudik lebaran. Makanya perlu kita koordinasikan dengan instansi terkait dan kabupaten/kota dalam waktu dekat ini untuk mempersamakan persepsi. Intinya kita siap," tukasnya. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index