Hadiri Tanam Jagung di Tanjung Penyebal, Kelompok Tani Lestari: Terimakasih Dukungan Pak Gubernur...

Hadiri  Tanam Jagung di Tanjung Penyebal, Kelompok Tani Lestari: Terimakasih Dukungan Pak Gubernur...
Gubernur Riau Syamsuar/ Sumber Foto: istimewa

DUMAI (RIAUSKY.COM)-  Jalan berlumpur dan licin dikarenakan hujan semalam tak menyurutkan tekat Gubernur Riau Syamsuar menghadiri tanam jagung hibrida perdana dengan memanfaatkan lahan tidur di Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan Dumai, Rabu (07/014/2021).

Acara di pusatkan di areal penanaman jagung kelompok Tani Lestari ini tampak di hadiri  Wakil walikota dumai Amris, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau Syahfalevi dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Riau Alzuhra serta sejumlah kepala dinas di lingkungan kota Dumai.

Pemerintah Provinsi Riau memberikan dukungan pengelolaan lahan tidur untuk perkembangan tanaman jagung dengan memberi pelatihan khusus pertanian melalui BLK, agar petani lebih terampil dan bisa berdaya saing.

“Saya berharap, ke depannya petani turut memanfaatkan teknologi, agar pengelolaan pertanian menjadi lebih efektif dengan teknologi informasi," ujar Gubri.

Tidak hanya itu, Gubernur yang terkenal dengan aksi jemput bola ini juga  menyampaikan edukasi agar petani melakukan diversifikasi tanaman. 

“Saya selalu mendorong akan ketahanan pangan, pangan tidak hanya nasi, bisa jagung, sagu, dll. Agar nantinya kita tidak tergantung pada satu jenis pangan saja” ujar Gubri.

Ketua kelompok Tani Lestari Jumilan mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Riau.  

“Lahan tidur ini kami pinjam dari perusahaan, Alhamdulillah terimakasih pak Gubernur beserta rombongan yang jauh-jauh hadir, memberi dukungan dan semangat kepada kami," ujar Jumilin.

Kegiatan tanam jagung hibrida ini juga berhasil membuka lapangan kerja, ditengah pandemi covid 19, setidaknya telah membuka lapangan kerja sebanyak 40 orang petani.

Disela-sela Kegiatan tanam jagung hibrida diserahkan bantuan Alat Penguntil jagung oleh Gubernur Riau.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index