Pemkab Siak Mulai Izinkan Sekolah Tatap Muka

Selasa, 14 September 2021 | 08:45:30 WIB
Pemkab Siak Mulai Izinkan Sekolah Tatap Muka
Ket Foto : Ilustrasi belajar tatap muka.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Siak mulai membolehlkan aktivitas belajar tatap muka terbatas.

Sejauh ini, dilaporkan sudah sebanyak 217 sekolah baik Taman Kanak kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Siak sudah melakukan Pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (13/9/2021). Sementara sisanya, tengah mempersiapkan PTM.

“Sebanyak 217 sekolah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka, sedangkan kurang lebih enam ratusan lagi tengah mempersiapkan PTM, mohon dukungan agar proses PTM berjalan baik,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Muhadar kepada Riau Bernas, Senin (13/9/2021).

Dijelaskan dia, persiapan PTM tidak lah mudah, setiap sekolah harus membentuk Satgas Covid-19 disekolah, kemudian didukung fasilitas lainnya, seperti tempat cuci tangan dan termometer, tempat isolasi seperti ruang UKS untuk penanganan cepat bila ada siswa yang terpapar Covid-19.

“Perihal skema awal, untuk Paud yang boleh diisi sebanyak 30 persen dari jumlah murid perlokal, sementara SD, SMP dan SMA sekitar 50 persen,” jelas dia.

Lanjutnya, jadwal siswa masuk disesuaikan dari Senin sampai Jum’at, sementara siswa masuk dari jam 08 sampai jam 10. “Tenaga pendidik diprioritaskan terlebih dahulu yang sudah divaksin, untuk mengajar. Tenaga pendidik dan siswa harus mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat, agar tidak terpapar Covid-19,” harapnya.(Advertorial)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS