HOREE.... Pemerintah Bolehkan Bioskop Dibuka di Daerah PPKM Level 2 dan 3, Ini Syaratnya...

Selasa, 14 September 2021 | 08:45:30 WIB
HOREE.... Pemerintah Bolehkan Bioskop Dibuka  di Daerah PPKM Level 2 dan 3, Ini Syaratnya...
Ket Foto : Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa Bali mulai 13 sampai 20 September 2021. 

Namun, ada beberapa pelonggaran, seperti mulai dibukanya kembali bioskop.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan pemerintah melakukan beberapa penyesuaian. 

Ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini.

"Antara lain pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2, namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi Peduli Lindungi serta penerapan Protokol Kesehatan yang ketat," kata Menko Luhut, Jakarta, Senin (13/9).

Dia menegaskan, hanya yang kategori Hijaulah yang dapat memasuki area bioskop. Kemudian, pemerintah juga mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan penggunaan Peduli Lindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum menggunakan secara maksimal.

"Penambahan lokasi tempat wisata di level yang akan dibuka dengan prokes ketat dan implementasi peduli lindungi pada kota-kota level 3," kata Menko Luhut.

Selanjutnya, pemerintah juga melakukan penerapan ganjil-genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata mulai jumat pukul 12.00 sampai dengan minggu pukul 18.00 WIB. Kemudian, pengetatan syarat perjalanan internasional dari luar negeri yakni wajib full vaksinasi.

"lalu PCR 3 kali, melakukan karantina selama 8 hari, dan pembatasan pintu masuk untuk kemudahan pengawasan," tandasnya.(R03)

Sumber Berita: liputan6.com/merdeka.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS