Rekor! Puluhan Gowes LPM Pekanbaru Touring dari Pekanbaru hingga Titik Nol Sumatera di Pulau Weh Sabang-Aceh

Senin, 08 November 2021 | 11:47:13 WIB
Rekor! Puluhan Gowes LPM Pekanbaru Touring dari Pekanbaru hingga Titik Nol Sumatera di Pulau Weh Sabang-Aceh
Ket Foto : Gowes LPM Pekanbaru saat berfoto di Titik Nol Sumatera

SABANG (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru bersama sejumlah klub Sepeda Pekanbaru melaksanakan Gowes dan Touring Pekanbaru-Sabang.

Gelaran sepeda touring ini melibatkan tak kurang dari 30 pecinta sepeda yang ada di Kota Pekanbaru, termasuk juga diikuti Ketua DPD LPM Pekanbaru, Sarjoko. 

Selain itu juga ada rekor keliling Riau-Sumbar-Sumut-Aceh yang dilakukan sejumlah gowes LPM Pekanbaru yang menempuh perjalanan selama 3 minggu hingga mencapai finish di Titik Nol Sumatera di Pulau Weh Sabang. 

Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko mengaku bangga sekali dengan keberhasilan dari goweser yang tergabung pada Gowes LPM ini, karena ini sebuah kerja besar dan komitmen yang kuat dari para gowes Pekanbaru dan Riau untuk bisa membuktikan bersepeda menuju pulau terujung Indonesia di Sumatera.

Sarjoko juga menyampaikan terima kasih kepada para goweser yang juga sudah mengharumkan nama Riau khususnya Pekanbaru dengan membawa misi pecinta sepeda ini. 

Sementara itu, dua gowes senior Riau, Tambandar mengaku bahagia bisa menyelesaikan target dan semua etape perjalanan dengan baik dan sehat wal afiat. 

Pria berusia 62 tahun ini mengungkapkan banyak hal yang dirasakan selama perjalanan menuju titik nol Indonesia di Sabang Aceh ini.

Dia mengungkapkan memulai perjalanan pada pertengahan Oktober 2021 lalu dengan etape dimulai dari Pekanbaru, Bukittinggi, lanjut ke Pasaman, Sibolga, Medan, Banda Aceh hingga kemudian finish di Titik Nol Sabang.

Dikatakan Tambandar, "Alhamdulillah banyak silaturahmi terbangun. Dimana kota kita tiba disambut dengan pertemanan para gowes luar biasa. Sehingga lelahnya hampir tak terasa," ungkap pria yang kerap disapa Master ini. 

Dalam perjalanan, Tambandar juga mengayuh sepeda sejauh ribuan kilometer bersama goweser senior Bayu Ramadhan Surono.

Bayu juga menyampaikan haru dan bahagianya bisa menyelesaikan etape tarakhir perjalanan selama tiga pekan dari Pekanbaru menuju Sabang ini.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya keluarga dan para gowes Pekanbaru, yang terus memotivasi dan menyemangati mereka.

Sementara itu. Mengiringi para gowes touring 4 provinsi menuju finish, juga dilaksanakan touring melintasi jalan mendaki dan terjal di sabang oleh puluhan gowes Pekanbaru. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS