Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Rohil, Forkopimda dan Veteran Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

Rabu, 10 November 2021 | 11:45:46 WIB
Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Rohil, Forkopimda dan Veteran Lakukan Ziarah dan  Tabur Bunga
Ket Foto : Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Bagan Siapiapi.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh tepat pada 10 November 2021, Pemkab Rokan Hilir menggelar  ziarah dan  tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Bagansiapiapi.

Kegiatan ini dilaksanakan selepas Bupati dan jajaran Forkopimda mengikuti detik-detik peringatan Hari Pahlawan yang bersama Presiden Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Tanam Makam Pahlawan Kalibata secara virtual. 

Kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bakti, dipimpin Bupati Rohil Afrizal Sintong diikuti  Wakil Bupati Sulaiman, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kasi Datun Kajari Rohil, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

Wakil Bupati Rohil H SUlaiman dan Dandim Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melakukan tabur bunga.

Dalam amanahnya, selepas acara tabur bunga, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengajak seluruh pemuda-pemudi Rohil untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memajukan pembangunan Rohil.

Bupati Rohil mengatakan, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan adalah  sebagai salah satu bentuk penghormatan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI. 

''Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar lebih maju kedepannya,''  kata Afrizal.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu sebut Afrizal, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan jajaran Forkopimda serta para veteran foto bersama selepas ziarah dan tabur bunga.

Semangat Kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu bangsa, harus terus menyala. Karena, dengan semangat itulah, apa yang menjadi cita-cita dari perjuangan para pahlawan dapat diwujudkan. 

Semangat tersebut, ungkap Bupati Afrizal, ditunjukkan dengan kerja keras dan upaya untuk menambah ilmu pengetahuan dan pekerja secara sungguh sungguh untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta membangun Kabupaten Rohil agar lebih maju kedepannya,” ajak Afrizal.

Afrizal juga mengajak para generasi muda, khususnya untuk mengambil hikmah dari semangat rela berkorban dan berjuang yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan pendahulu. 

Tak terkecuali di Kabupaten Rokan Hilir. Perjuangan mendirikan kabupaten Rokan Hilir juga merupakan kerja besar yang menguras banyak jasa para pahlawan. 

Karena itulah, mengisi hari-hari yang ada saat ini untuk ikut memajukan daerah, memajukan bangsa adalah kewajiban bersama yang harus dilakukan melalui bidang-bidang kerja yang ditekuni saat ini. 

Dalam kesempatan itu, Afrizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para veteran yang turut serta dalam upacara dan penaburan bunga di makam para pahlawan.(Advertorial Pemkab Rohil)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS