PERLENGKAPAN TRAVELING YANG  WAJIB ANDA BAWA

PERLENGKAPAN TRAVELING YANG  WAJIB ANDA BAWA
ilustrasi travelling./net

Ketika akan berlibur di akhir pekan atau libur panjang bersama teman atau keluarga, pastinya ada beberapa barang penting yang perlu Anda bawa supaya kegiatan traveling Anda menjadi lebih menyenangkan. Hal ini karena jangan sampai Anda membawa Perlengkapan Traveling yang sebenarnya tidak diperlukan. Nah, agar pengalaman traveling menjadi aman, nyaman dan berkesan, pastikan Anda membawa benda penting berikut ini sebelum berangkat! Barang-barang ini bisa kalian dapatkan dengan Shopee Cash on Delivery

 

1. Tas Travel

Pastikan untuk memilih jenis tas yang sesuai. Jika berlibur lebih dari satu tempat, sebaiknya gunakan backpack. Apabila membawa banyak peralatan seperti kamera, pakailah tas duffel. Namun, jika Anda hendak liburan cantik dengan membawa banyak pakaian dan sebagainya, gunakanlah koper beroda. Jangan lupa juga menyisipkan tas kecil untuk digunakan saat menjelajahi tempat wisata.

 

2. Travel Vacuum Bag

Travel vacuum bag bisa jadi penyelamat Anda saat bepergian, ini merupakan perlengkapan traveling yang penting untuk disiapkan. Dengan ini, Anda bisa menghemat ruang untuk menyimpan pakaian di dalam koper. Barang-barang Anda juga akan lebih rapi tentunya. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir pakaian Anda akan basah karena travel vacuum bag merupakan tas yang kedap air. Memisahkan pakaian bersih dan kotor juga akan menjadi lebih mudah.

 

3. Universal Adaptor

Universal Adaptor sangat diperlukan apalagi jika Anda berlibur ke luar negeri. Listrik sudah menjadi salah satu sumber kehidupan bagi banyak orang. Tanpa listrik, Anda akan sangat kerepotan karena tidak bisa mengisi baterai gadget. Karena itu, selalu bawa universal adaptor yang pasti akan terpakai. Tapi jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu adaptor listrik seperti apa yang terdapat di Negara tujuan Anda.

 

4. Headphones

Headphone

Saat menunggu pesawat delay atau sedang dalam perjalanan ke suatu tempat yang lumayan jauh, Anda pasti bosan jika hanya duduk diam. Salah satu hiburan yang mudah dilakukan adalah mendengarkan musik. Akan tetapi, mendengarkan musik di tempat umum pasti tidak akan maksimal karena banyak suara-suara lain di sekitar Anda atau musik yang Anda putar akan mengganggu orang lain yang duduk di dekat Anda. Maka dari itu, Anda membutuhkan headphone sebagai salah satu perlengkapan traveling.

 

5. Kamera 

Kamera

Perlengkapan traveling yang penting untuk dibawa adalah kamera. Aktivitas mengunggah foto ke media sosial sudah menjadi hal yang tidak bisa terlepaskan dari kehidupan masyarakat. Salah satu contohnya adalah mengunggah foto ke Instagram. Untuk menambah momen indah Anda dan juga membuat foto di Instagram lebih menarik, kamera merupakan salah satu perlengkapan traveling yang wajib dibawa. Terkadang banyak momen-momen indah yang tidak dapat Anda ulang dua kali. Ada baiknya jika momen-momen tersebut juga dapat ditangkap dengan kamera hingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

 

6. Sandal

sandal

Kemana pun liburannya, pastikan Anda tidak lupa membawa sandal. Bayangkan jika Anda ingin melihat-lihat kota sekitar dan harus berjalan jauh dengan menggunakan sepatu stylish yang sama sekali tidak nyaman? Anda hanya akan membebani diri sendiri dan jalan-jalan pun tidak akan terasa menyenangkan. Di pikiran Anda pasti hanya ingin kembali ke hotel atau mampir ke supermarket untuk membeli sandal. Nah, daripada membuang uang seperti ini lebih baik Anda bawa alas kaki cadangan dari awal. Apalagi kalau tempat yang Anda kunjungi melibatkan banyak tempat outdoor.

 

7. Botol Minum

Anda pasti membutuhkan minum air yang banyak saat traveling agar tetap sehat. Dengan membawa botol minum selain menghemat uang, kalian juga akan membantu mengurangi penggunaan plastik. Jadi pastikan bawa botol minum sendiri, ya!

Jika Anda berencana untuk travelling, namun belum mempunyai perlengkapan traveling yang telah disebutkan di atas, Anda bisa mendapatkannya di Shopee, apalagi saat ini ada sedang ada promo Shopee Cash on Delivery, pastikan semua perlengkapan berlibur Anda sudah lengkap, ya!(*)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index