Saat Masyarakat Riau Hadapi Musibah Asap

Anggota DPRD Riau 'Enak-enakan' di Jerman

Selasa, 15 September 2015 | 18:13:19 WIB
Anggota DPRD Riau 'Enak-enakan' di Jerman
Ket Foto : Gedung DPRD Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat masyarakat Riau sedang berusaha keras bertahan hidup di tengah kepungan kabut asap, para anggota DPRD Riau yang ngakunya wakil rakyat malah tengah menikmati udara bebas di Jerman.
 
Kabar tersebut memang sangat melukai perasaam rakyat, pasalnya beberapa waktu lalu juga terungkap keinginan Komisi E DPRD Riau yang akan berangkat ke Belanda dan Turki dan bahkan yang lebih parah lagi diketahui Komisi B justru sudah kembali dari Norwegia.
 
Informasi terkait keberangkatan Komisi A DPRD Riau ke Jerman tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang staf di DPRD Riau yang enggan disebutkan namanya. Namun ia tak mengetahui persis apa saja agenda wakil rakyat ini ke Jerman. 
 
Seperti dikutip dari RiauTerkini, kabarnya, anggota Komisi A yang berangkat yakni, Hazmi Setiadi (ketua Komisi A), Suhardiman Amby (sekretaris Komisi A), Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap (wakil ketua Komisi A) serta sejumlah anggota Komisi A, Muhammad Arfah, Nasril dan Sugianto. 
 
Sebelumnya Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau juga menyori soal kerengkatan wakil rakyat ini ke luar negeri. Selain soal anggaran yang digunakan juga terkait dengan kondisi Riau yang tengah disibukkan dengan musibah kabut asap.
 
"Anggaran untuk perjalanan dinas para anggota dewan provinsi Riau baik didalam dan ke luar provinsi sudah dianggarkan pada tahun ini yang mencapai Rp45 miliar. Sedangakan dana Rp7,3 miliar digunakan untuk ke luar negeri,” kata Koordinator FITRA Riau, Usman, Selasa (15/9)
 
Lebih lanjut disampaikannya, dengan total anggaran yang akan digunakan anggota dewan ke luar negeri tersebut sangat lah besar yang mencapai Rp7,3 miliar. Tidak hanya itu saja, dengan keberangkatan dewan ini keluar negeri menjadi pertanyaan bagi FITRA Riau.
 
Hal tersebut juga sangat menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Riau dengan keberangkatan para anggota dewan tersebut keluar negeri. Bahkan dijelaskan FITRA Riau masih banyak yang mesti di kerjakan oleh anggota dewan tersebut, salah satunya mengenai penanganan asap di Provinsi Riau yang semakin hari semakin pekat. (R02)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS