Pengaruhi Persepsi Publik Terhadap Kinerja Pemko, Ini Hasil Pertemuan Muflihun dengan Kontraktor IPAL

Jumat, 17 Juni 2022 | 01:12:54 WIB
Pengaruhi Persepsi Publik Terhadap Kinerja Pemko, Ini Hasil Pertemuan Muflihun dengan Kontraktor IPAL
Ket Foto : Penjabat Wali Kota Muflihun saat memimpin rapat pembahasan proyek IPAL dan upaya perbaikan jalan di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bahas jalan rusak yang diakibatkan adanya proyek galian Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL), Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Rabu (15/6) sore menggelar pertemuan dengan pihak pelaksana IPAL.

Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Komplek Perkantoran Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi usai rapat kepada media menyampaikan, dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota melakukan kordinasi dengan pihak IPAL dan mendorong upaya perbaikan ruas jalan kota yang rusak di sejumlah titik di kota Pekanbaru, terutama ruas jalan rusak pasca bekas galian IPAL.

"Sesuai arahan Pj  Wali Kota, pertemuan ini dilaksanakan untuk mengetahui apa sebenarnya permasalahan dalam pengerjaan IPAL tersebut, karna pengerjaan IPAL ini sangat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap pemko Pekanbaru, walau pun sesungguhnya IPAL ini penting ada universal akses air bersih untuk kedepannya," ujar Indra Pomi Nasution.

Lanjutnya, titik berat permasalahan yang dibahas dalam pertemuan tersebut, mengenai bagaimana merekondisi jalan rusak akibat penggalian proyek IPAL.

"Satkernya menyampaikan bahwa kewajiban untuk merekondisi jalan yang rusak adalah tanggung jawab mereka, kemudian mereka juga bertanggung jawab melakukan pemeliharaannya selama satu tahun kedepan," tambahnya.

Kemudian yang ketiga, lanjut Indra Pomi, pihak IPAL berjanji tiga bulan kedepan akan menggesa penyelesaian pekerjaannya dengan baik.

"Selanjutnya yang keempat pihak IPAL juga berjanji akan melakukan join survei dilapangan untuk mengetahui dan memilah kewenangan dalam memperbaiki dampak permasalahan yang terjadi di lapangan, hal ini dilakukan lantaran banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke kita termasuk laporan dari camat terkait permasalahan IPAL tersebut," lanjutnya.

Indra Pomi menegaskan, secara prinsip, pihaknya mendukung proyek IPAL, karena bertujuan positif ke depannya bagi masyarakat Kota Pekanbaru.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »