Melampaui Target, Penjabat Walikota Apresiasi Raihan Kinerja Bapenda Pekanbaru

Melampaui Target, Penjabat  Walikota Apresiasi Raihan Kinerja Bapenda Pekanbaru
Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengikuti dengan seksama ekspose realisasi penerimaan daerah triwulan II oleh jajaran Bapenda Pekanbaru.

GALERI FOTO

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Kinerja realisasi penerimaan daerah triwulan II tahun 2022  yang dikelola oleh Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dari Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Dalam  Rapat Ekspos Capaian Pajak Daerah oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru yang dilaksanakan Selasa (21/6/2022), Muflihun mengungkapkan capaian Bapenda sudah bagus. 

Penjabat Wali Kota Pekanbaru memimpin rapat ekspose realisasi penerimaan daerah Kota Pekanbaru Triwulan II tahun 2022.

Namun dia berharap Bapenda Pekanbaru agar terus mengoptimalkan 11 jenis pajak daerah yang dikelola dan menggali potensi sumber-sumber PAD baru sepanjang tahun berjalan.

"Saya mengharapkan agar target pendapatan daerah bisa meningkat tiap tahun," kata Pj Walikota Muflihun.

Karena sumber-sumber penerimaan dari PAD inilah yang akan menjadi sumber pembiayaan untuk pembangunan di Kota Pekanbaru. 

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin memaparkan hasil raihan penerimaan daerah triwulan II.

Dia meminta Bapenda Pekanbaru bisa menggenjot pendapatan dari 11 sektor pajak daerah. Apalagi, jelas dia, saat ini, tempat-tempat usaha sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

Berbeda saat pandemi Covid-19, aktivitas ekonomi perekonomian turun yang berimbas pada penurunan pajak daerah. 

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil mendampingi Penjabat Wali Kota Pekanbaru mengikuti paparan ekspose realisasi penerimaan daerah triwulan II.

''Tetapi walau pun kondisi covid, capaian Bapenda kota pekanbaru jika dibandingkan mulai dari tahun 2018 sebelum covid sampai dengan 2022 ini merupakan capaian tertinggi dibandingakan tahun tahun sebelumnya kurang lebih kenaikan 15.8 persen,'' kata dia.

Sekretaris Bapenda Pekanbaru Adrizal, Kabid Pajak Daerah II Mayu Indrera Feriadi dan Kabid Pengendalian Pajak Daerah Tengku Deni Muharpan saat mengikuti ekspose.

"Tadi memang belum dibahas semua. Setelah dipaparkan semua, kami akan ekspos ke media,'' ungkap dia.

Dalam eskpose yang dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin tersebut dilaporkan bahwa realisasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah hingga triwulan II sebesar Rp290,8 Miliar. 

Suasana ekspose realisasi penerimaan pajak Bapenda di hadapan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Capaian ini melebihi dari target, atau sebesar 114,2 persen dari target yang ditetapkan. 

Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi  mengikuti paparan ekspose realisasi penerimaan pajak daerah Bapenda Pekanbaru.

Capaian ini juga merupakan capaian tertinggi sejak lima tahun terakhir.(R11) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index