Anggota DPRD Pekanbaru Pimpin Normalisasi Parit di Jalan Rantau Simpang Tiga

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:11:20 WIB
Anggota DPRD Pekanbaru Pimpin Normalisasi Parit  di Jalan Rantau Simpang Tiga
Ket Foto : Aggota DPRD Pekanbaru Indra Sukma dan Ketua LPM Simpang Tiga Susilo saat menyaksikan pembersihan jalur air yang menghubungkan Jalan Rantau dengan Jalan Unggas di Kelurahan Simpang Tiga.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Alat berat dari dinas PU melakukan normalisasi  parit yang menghubungkan Jalan Rantau dengan Jalan Unggas di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya, Jumat (24/6/2022)

Normalisasi dilakukan karena adanya keluhan dari masyarakat yang ditanggapi anggota DPRD kota Pekanbaru dari Fraksi PAN Indra Sukma.

"Bersyukur kita kepada Allah SWT,  karena kita masih dapat diberikan kesehatan untuk menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat,  yakni menjadi penyambung lidah akan keluhan dan problema yang terjadi dilingkungan dapil kita,'' kata dia.

''Kemarin kami berkumpul bersama bapak RT, RW dan tokoh masyarakat. Dimana dalam bincang-bincang tersebut terdapat beberapa persoalan yabg terjadi di lapangan." Ungkap Indra Sukma. 

Salah satu dari permasalahan tersebut, dikatakan dia adalah   banjir.  

Salah satu penyebabnya, dikatakan dia adalah  karena terjadi pendangkalan parit yang menghubungkan daerah tersebut. 

''Hari ini kita datangkan alat berat untuk membantu masyarakat memecahkan air sehingga saluran air menjadi lancar dan kedepannya ketika musim penghujan datang masyarakat didaerah ini tidak lagi kebanjiran,'' harap dia.

Turut turun ke lapangan mendampingi kegiatan pemersihan jalur air itu, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo yang juga melihat lokasi lapangan.

 "Terima kasih kami ucapkan kepada ayahanda kami Indra Sukma, karena telah mendengarkan aspirasi kami dibawah dan langsung bergerak untuk melakukan normalisasi diparit yang berada di Jalan Rantau ini.  Semoga dengan dilakukannya normalisasi ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah kebanjiran diwilayah kita ini," Ungkap Susilo. 

Peninjauan lapangan yang dilakukan Indra Sukma yang didamping ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo,  ketua RT Verizal dan Subur. 

Selain melihat titik normalisasi juga sekaligus melihat persoalan yang berada di batas wilayah RT masing-masing.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »