Kadisdikbud Apresiasi SMA Plus Taruna Andalan di Malam Penganugerahaan Festival Film

Kadisdikbud  Apresiasi SMA Plus Taruna Andalan di Malam Penganugerahaan Festival Film
Malam Penganugerahan Festival Film Siswa SMA Plus Taruna Andalan (SMAPTA), digelar di Gedung Daerah Pelalawan di Pangkalan Kerinci.(foto :Fredrick)

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Malam Penganugerahan Festival Film Siswa SMA Plus Taruna Andalan (SMAPTA) Pangkalan Kerinci ke-3 Tahun 2023, digelar di Gedung Daerah Pelalawan di Pangkalan Kerinci, Jumat (3/2/2023) malam. 

Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini sangat fokus dalam pengembangan potensi, minat dan bakat siswa-siswinya sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Festival Film Siswa adalah salah satu program untuk menggali dan membina talenta-talenta muda Kabupaten Pelalawan. Acara dikemas dengan sangat apik dan megah namun tetap penuh hikmah oleh panitia yang diketuai oleh Surikin. Pengumuman dan penyerahan hadiah yang diselingi dengan penampilan parodi film dan live music, mulai dari parodi film Siti Nurbaya, Kuch-Kuch Hota Hai dan Chicken Kak Doo Koo dan Descendents of The Sun serta dance KPOP, Frozen dan Aladin serta dance Mate membuat suasana begitu meriah dan memukau.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pelalawan Abu Bakar Fe, Ketua YKCK M Ali Shabri, Communication Manager PT RAPP Budi Firmansyah, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Abdullah dan Sozifao Hia, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Erwin Rommel, Manager Sekolah YKCK Jansen Yudianto, pengawas sekolah dan undangan lainnya.

Malam Penganugerahan Festival Film Siswa SMA Plus Taruna Andalan (SMAPTA) Pangkalan Kerinci ke-3 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Ketua YKCK M Ali Shabri menyampaikan apresiasinya atas karya-karya muda SMAPTA yang penuh bakat. “Yayasan sangat mendukung kegiatan ini. Saya dan Bapak Kadisdikbud sependapat bahwa kegiatan semacam ini sangat baik untuk menghindarkan para pemuda harapan bangsa ini dari hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan obat-obat terlarang dan sejenisnya," kata Ali Shabri.

Senada dengan itu, Kadisdikbud Pelalawan Abu Bakar FE juga merasa bangga kepada siswa-siswi SMAPTA yang telah menghasilkan karya yang luar biasa. “Kepada kalian, generasi muda Pelalawan yang saya banggakan, teruslah berkarya tanpa batas," harapnya. Selain karya film, sebanyak tujuh puluh lima siswa-siswi SMAPTA telah berhasil menulis tiga buah buku antologi yang berjudul, “Berjuta Asa dalam Romansa SMA”, “Zee Booster” dan “I’ll Do My Best”. 

Ketiga buku ini berisi tentang motivasi yang sangat bermanfaat dibaca oleh remaja-remaja yang sedang dalam mencari jati diri. Buku karya siswa-siswi SMAPTA ini diserahkan oleh Nadya Fisyabila Putri dan Nadifa kepada Kadisdikbud Pelalawan dan Ketua YKCK.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index