Taat Aturan, Jamaah Haji Asal Riau Selamat dari Tragedi Mina

Taat Aturan, Jamaah Haji Asal Riau Selamat dari Tragedi Mina
kantor pusat informasi haji riau

PEKANBARU(RIAUSKY.COM- Belum lama terjadi musibah crane jatuh yang menimpa jemaah haji di Mekkah, Musibah kembali terjadi di Mina (24/9). Ratusan Jemaah haji meninggal dunia dalam tragedi tersebut.

Saat ditemui riausky.com Jumat (25/9), Kabid Haji dan Umroh Kemenag Riau Drs.H.M.Aziz.MM.MA mengatakan sejauh ini tidak ada jamaah haji asal Riau yang menjadi korban tragedi Mina. Semua jamaah haji yang diberangkatkan mengikuti peraturan dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan yaitu malam hari, sehinggah tidak ada jamaah yang menjadi korban.

Aziz mengakui ada tujuh orang jamaah haji Riau yang meninggal di tanah suci.

"Ada tujuh orang jamaah haji asal Riau yang meninggal. Namun hal tersebut bukanlah akibat tragedi Mina, Meninggalnya jamaah haji tersebut dikarenakan sakit", Sebutnya.

Sejauh ini Kementerian Agama Provinsi Riau telah menghubungi keluarga-keluarga yang meninggal dunia di Mekkah. "Sejauh ini kami telah menghubungi dan memberi tahu keluarga-keluarga jemaah yang meninggal melalui KUA dan KASI di daerah masing-masing", Ucapnya.

Ditambahkan aziz, Kementerian Agama masih terus memantau perkembangan informasi jemaah yang sedang menunaikan ibadah haji sampai jemaah kembali pulang ke tanah air. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index