Titik Api Nihil

Kabut Asap datang Lagi, Warga Mengeluh di Media Sosial

Kabut Asap datang Lagi, Warga Mengeluh di Media Sosial
kabut asap selimuti pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) –  Sabtu (26/9/2015) Kabut asap tebal masih menyelimuti kota Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Riau. Padahal data dari BMKG Pekanbaru tidak ditemukan titik api di Riau. Tebalnya kabut asap kembali dikeluhkan warga, bahkan melalui media sosial.  Seperti Dhona, menulis status di Blackberry messenger “asap tebal lagi.” Lain lagi cara ezy warga ,lainnya menulis “asappppppppppp napelahh niiikk,”  di Statusnya.

Data dari BMKG Pekanbaru  secara keseluruhan jumlah titik api di Sumatera sebanyak 71 titik. Jumlah ini jauh berkurang dari hari sebelumnya  Jumat ( 25/9/2015) yang mencapai 1.465 titik.

Dari 71 titik api, jumlah terbanyak masih berada di Sumatera Selatan 51 titik, Lampung 12 titik api, Bangka Belitung 4 titik api dan Sumatera Utara 1 titik api dan Riau nihil titik api.

Hanya saja, meski nihil titik api tidak membuat kabut asap hilang dari Riau. Sejumlah daerah masih diselimuti kabut asap tebal yang menganggu jarak pandang. Jarak pandang paling pendek yaitu di kota Rengat yang hanya 50 meter, Pelalawan 200 meter, dan Pekanbaru 1.000 meter. (RO3)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index