Oktober, Harga BBM Tidak Berubah

Oktober, Harga BBM Tidak Berubah
Petugas salah satu SPBU

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan untuk tidak menaikan atau menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per Oktober 2015.

"Hari ini enggak ada penurunan," kata Sudirman usai Rapim Penentuan Harga BBM di Ditjen Ketenagalistrikan, Rabu (30/9/2015).

Keputusan pemerintah tidak menaikan atau menurunkan harga BBM di Oktober 2015 lantaran menjaga iklim investasi dan juga bisnis di Indonesia.

Dengan formula penetapan harga BBM yang sudah ada, akhirnya pemerintah akan konsisten menggunakan formula penetapan harga BBM setiap tiga bulan sekali dibandingkan dengan penetapan setiap enam bulan sekali.

"Kesimpulan kita tadi rasanya sudah cukup confident untuk kita membaca dan ingin ada stabilitas bagi masyarakat supaya tidak naik turun dan tidak terlalu panjang. Kalau enam bulan terlalu panjang. Jadi, kita pilih tiga bulan," tambahnya.

Sebelumnya, Dirjen Migas IGN Wiratmaja Puja mengatakan, pada 1 Oktober mendatang harga bahan bakar minyak (BBM) premium tidak turun.

Sementara untuk simulasi tiga bulan, harga BBM solar turun sedikit sekira Rp150-Rp200 dan harga premium naik sedikit. Wiratmaja mengatakan, untuk simulasi enam bulan, harga solar turun sedikit dan harga premium naik. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index