Dukung Tugas Polisi Pelihara Kamtibmas, Bupati Siak Syamsuar Terima Penghargaan dari Kapolri

Rabu, 19 Juli 2017 | 16:33:34 WIB
Dukung Tugas Polisi Pelihara Kamtibmas, Bupati Siak Syamsuar Terima Penghargaan dari Kapolri
Ket Foto :

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo setelah menerima penghargaan Kapolri dalam dukungannya memelihara Kamtibmas saat HUT Bhayangkara Ke-71 di Silang Monas Jakarta.

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Bhayangkara, di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Penyerahan penghargaan diberikan dalam upacara besar Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara berpusat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat hari ini, Senin (10/7/2017). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi instruktur upacara dalam acara yang berlangsug sekitar pukul 08.00 WIB tersebut.

Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri HUT Bhayangkara Ke-71 di Silang Monas Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan karena selama ini nakhoda Negeri Istana itu dinilai banyak terlibat membantu kelancaran tugas Kepolisian memelihara Kantibmas,  misalnya lewat kebijakan pembangunan 119 rumah kantor (rukan) Babinkantibmas dari 122 Desa yang ada di Kabupaten Siak.

Kapolri Jendral  Tito Karnavian memberi menyerahkan penghargaan kepada Bupati Siak Drs H Syamsuar atas dukungannya terhadap tugas kepolisian dalam bidang pembinaan Bhabin Kamtibmas.

Selain Bupati Siak, Kepala Daerah lainnya yang mendapat penghargaan yang sama dari Kapolri ialah Walikota Makassar.

Dikesempatan itu, Bupati Siak pun mendapat ucapan selamat secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Bupati Siak menerima penghargaan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bersama sejumlah kepala daerah selepas menerima penghargaan pembinaan Kamtibmas.

“Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini menambah motivasi saya untuk bekerja lebih baik demi kepentingan bangsa dan negara,” ucap Bupati Siak.

Bupati Siak menyebutkan, penghargaan ini adalah buah kerja semua elemen masyarakat yang senantiasi menjaga lingkungan, dan sejuah ini tidak ada gejolak yang berarti di Siak sehingga bisa memecah belah masyarakat.

Bupati Siak Drs H Syamsuar berdialog bersama Wakapolri terkkait program Satu rumah satu kantor untuk petugas Bhabinkamtibmas di Kabupaten Siak.

Kebersamaan dan tidak membedakan suku dan agama, ucap Bupati Siak, adalah kunci terciptanya kenyamanan, ketentraman, dan keamanan di Siak. Memastikan kamtibmas ini lanjutnya tak hanya jadi tugas Polisi,  namun tanggungjawab pemerintah daerah bersama elemen masyarakat, sebagaimana infrastruktur kesehatan dan pendidikan.

Bupati Siak Drs H Syamsuar bersama sejumlah kepala daerah di Indonesia saat menerima penghargaan.

“Kebersamaan dengan melakukan silaturahmi harus dipupuk sehingga sekecil apapun persoalan di tengah masyarakat bisa kita selesaikan secepat mungkin. Patut juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan forum pimpinan daerah yang telah bekerjasama dalam menciptakan Kabupaten Siak yang kondusif,” ucap Bupati Siak.

Bupati Siak Drs H Syamsuar dan sejumlah kepala daerah.

Pemkab Siak sudah mendeklarasikan diri sebagai mitra Polri dalam mewujudkan kamtibmas. Saat ini diimplementasikan melalui pembangunan rumah kantor (Rukan) yang telah dilakukan di Kabupaten Siak yang jumlahnya sudah mencapai 131 unit, atau sama banyaknya dengan jumlah  kelurahan dan kampung yang ada di Negeri Istana.

Syamsuar, usai menerima penghargaan mengatakan pembangunan rumah kantor Babinkamtibmas yang dituntaskan pada 2015 lalu itu, dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada Polri dalam mewujudkan suasana aman dan tenteram di tengah masyarakat.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi 

(**Advertorial**)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...